3 Rekomendasi Dokter Spesialis Penyakit Dalam Terbaik di Pasuruan

dokter spesialis penyakit dalam Pasuruan

Kesehatan adalah aset berharga yang perlu dijaga dengan baik. Sayangnya, tubuh manusia tidak luput dari risiko penyakit dan masalah kesehatan. Untuk menjaga kesehatan yang optimal, seringkali dibutuhkan konsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang kapan Anda harus berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam Pasuruan.

Rekomendasi Dokter Spesialis Penyakit Dalam di Pasuruan

Konsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam penting untuk mendiagnosis, merawat, dan mencegah masalah kesehatan yang beragam. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis. Berikut rekomendasi dokter spesialis penyakit dalam di Pasruan yang bisa Anda percaya.

Darmojo K, Sp.PD

Darmojo K, Sp.PD adalah dokter spesialis penyakit dalam yang membuka praktek di RSUD dr. R. Soedarsono Pasuruan. Selain itu, beliau juga melayani pasien di daerah Bugul Lor, Bugulkidul, Pasuruan.

Anda bisa menemui beliau untuk konsultasi dan mendapatkan penanganan terhadap berbagai keluhan terkait seluruh sisitem orgam dalam tubuh, baik lansia maupun dewasa.

Dokter Darmojo mempunyai kompetensi untuk menangani berbagai keluhan yanmg tidak bisa dokter umum tangani. Anda bisa bertemu dengan beliau di Klinik pada hari setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 14.00-17.00 WIB atau Selasa, Kamis, dan Sabtu (06.00-08.00 WIB).

Baca Juga :  Dokter Spesialis Anak Paling Direkomendasikan di Nganjuk, Catat Jadwalnya!

Sementara itu, dokter yang satu ini melayani pasien di RSDU dr. R. Soedarsono pada hari Selasa dan Rabu pukul 08.00-11.00 WIB.

Faried Irawanto, Sp.PD

Dokter Faried merupakan dokter spesialis penyakit dalam yang membuka praktek di RSUD dr. R. Soedarsono. Apabila Anda ingin melakukan konsultasi terkait keluhan atau masalah seputar sistem organ dalam, Anda bisa langsung mengunjungi rumah sakit tersebut pada hari Jumat (07.00-09.00 WIB) dan Sabtu (07.00-10.00 WIB).

Oki Handriawan Rinanto, Sp.PD

Oki Handriawan Rinanto, Sp.PD adalah salah satu dokter spesialis bagian penyakit dalam yang membuka praktek di RSUD Grati Pasuruan. Jika Anda ingin melakukan konsultasi bersama beliau, Anda bisa langsung menuju rumah sakit pada Senin dan Rabu mulai pukul 07.00 sampai 11.00 WIB.

Waktu yang Tepat Mengujungi Dokter Penyakit Dalam

Ketika Gejala Menjadi Persisten dan Memburuk

Salah satu tanda utama bahwa Anda perlu berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam adalah ketika Anda mengalami gejala yang persisten dan semakin memburuk dari waktu ke waktu.

Gejala seperti demam tinggi yang tidak hilang, batuk kronis, nyeri dada yang berulang, atau kelelahan yang berlebihan dapat menjadi petunjuk adanya masalah kesehatan yang lebih serius dan memerlukan perhatian medis lebih lanjut.

Baca Juga :  Jadwal Praktik Dokter Spesialis THT Terbaik di Pamekasan, Catat!

Riwayat Penyakit Kronis atau Keluarga

Jika Anda memiliki riwayat penyakit kronis, seperti diabetes, hipertensi, atau penyakit jantung, konsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam menjadi sangat penting.

Mereka dapat membantu dalam mengelola dan mengontrol kondisi kronis Anda dengan rencana perawatan yang tepat. Selain itu, jika ada riwayat keluarga penyakit tertentu, berkonsultasi dengan dokter spesialis dapat membantu Anda dalam pencegahan dan pengawasan dini.

Gangguan Sistem Pencernaan dan Metabolisme

Gangguan sistem pencernaan, seperti nyeri perut yang kronis, gangguan pencernaan berulang, atau perubahan berat badan yang drastis tanpa alasan yang jelas, perlu dievaluasi lebih lanjut oleh dokter spesialis penyakit dalam.

Mereka dapat membantu dalam mendiagnosis dan merawat masalah terkait sistem pencernaan dan metabolisme dengan lebih baik.

Masalah Respirasi dan Pernapasan

Apabila Anda mengalami kesulitan bernapas, sering batuk berkepanjangan, atau mengalami masalah pernapasan lainnya, segera konsultasikan dengan dokter spesialis penyakit dalam.

Gejala ini bisa menjadi tanda-tanda adanya gangguan pada sistem pernapasan Anda, dan memerlukan penanganan yang tepat agar masalahnya tidak semakin parah.

Gangguan Sistem Kardiovaskular

Tanda-tanda gangguan pada sistem kardiovaskular, seperti nyeri dada, sesak napas, detak jantung tidak teratur, dan pembengkakan pada tungkai, harus menjadi perhatian serius.

Baca Juga :  Jadwal Praktek Dokter Spesialis Jantung di Situbondo

Dokter spesialis penyakit dalam dapat melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk mengidentifikasi potensi masalah jantung dan pembuluh darah.

Jika Anda mengalami gejala yang mencemaskan atau memiliki riwayat kesehatan yang memerlukan perhatian khusus, segera kunjungi dokter spesialis penyakit dalam di Pasuruan. Anda bisa mengetahui jadwal praktek dokter spesialis saraf di Pasuruan atau dokter spesialis daerah lainnya hanya di britaraya.com. Semoga bermanfaat!

Recommended For You

About the Author: Redaksi Britaraya

Britaraya.com adalah web berita terpercaya, memuat informasi bermanfaat dari berbagai sumber terpercaya. Temukan juga beragam tips hanya disini.

Tinggalkan Balasan