Britaraya.com – Media sosial memudahkan semua orang untuk membual tentang diri mereka sendiri atau memposting sesuatu yang baru. Bahkan di lingkungan sosial, kita mungkin menemukan lebih dari satu karakter yang terlihat berkelas tetapi sebenarnya memiliki situasi keuangan yang pas-pasan. Disinilah kita perlu tahu ciri orang kaya beneran.

Di sisi lain, kita sering bertemu dengan orang-orang yang terlihat biasa-biasa saja tetapi ternyata lebih baik secara finansial, lebih terorganisir, dan benar-benar kaya.

Lantas seperti apa ciri-ciri orang kaya sejati atau orang kaya palsu? Di bawah ini adalah cirinya.

Ciri Orang Kaya Beneran Dengan Belaga Sok Kaya

  • Step 1. Hemat

Orang-orang saat ini sibuk menghabiskan pendapatan mereka untuk hal-hal yang mewah. Tabungan tidak akan mengisi banyak tanpa memikirkan masa depan.

Dan orang yang benar-benar kaya pasti akan memikirkan masa depan mereka dengan meningkatkan tabungan dan investasi mereka. Padahal, menurut salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffett, sepertiga pendapatan seseorang harus ditabung. Konon, menabung sangat penting bagi orang yang sudah memiliki banyak harta.

  • Step 2. Diskusikan kekayaan dan tampilkan di media sosial

Jutawan palsu membeli barang-barang yang membutuhkan ulasan orang lain. Mereka biasanya melakukannya dengan mengundang pertanyaan dan diskusi. Itu cara mereka memvalidasi pilihan gaya hidup mereka.

Sebaliknya, orang yang benar-benar kaya biasanya tidak tertarik untuk membicarakan kekayaan mereka dan biasanya lebih santai dan kurang tertarik untuk membicarakan hal-hal tersebut.

  • Step 3. Investasi dan Barang Bermerek

Orang-orang yang berpura-pura kaya selalu memamerkan ponsel terbaru, tas desainer, dan rela menyewa mobil mewah dan memposting di media sosial.

Lain halnya dengan orang yang hanya berpura-pura “kaya”, kelemahannya seringkali mudah terpuaskan dengan gaji/penghasilan yang diterima dan menggunakan uangnya hanya untuk keinginan saat ini daripada pertimbangan jangka panjang.

Sementara itu, orang yang benar-benar kaya lebih fokus menginvestasikan kekayaannya atau mengembangkan bisnisnya. Akan terus memutar otak untuk mengembangkan kekayaannya dengan berinvestasi di berbagai bidang, bukan hanya untuk kebutuhan konsumsi.

  • Step 4. Harus berpakaian dengan cara tertentu

Cara mudah lainnya untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda “memiliki uang” adalah dengan mengenakan pakaian yang terlihat mahal. Jadi, orang yang berpura-pura kaya akan selalu melihat barang-barang desainer dari ujung rambut hingga ujung kaki, mulai dari mengenakan tas desainer dan kacamata hitam hingga pakaian yang terlihat mahal.

Sementara itu, orang yang benar-benar kaya mengendarai mobil bekas sederhana dan tinggal di rumah yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Mereka semua adalah orang-orang yang tampak biasa saja.

Padahal, Anda tidak harus membeli baju baru setiap musim jika pakaian Anda baik-baik saja. Banyak hal dapat digunakan kembali untuk menciptakan hal-hal baru. Orang yang benar-benar kaya selalu mencari cara baru untuk menggunakan apa yang sudah mereka miliki.

  • Step 5. Hidup hemat

Orang yang benar-benar kaya sebenarnya menggunakan kupon atau diskon untuk menghemat uang. Menurut Murray Newlands, diperkirakan 54% rumah tangga kaya menggunakan kupon online.

Pada saat yang sama, orang yang berpura-pura menjadi “kaya” segera menghabiskan uang mereka tanpa menabung sebagian dari pendapatan mereka.

Jadi bagaimana orang yang benar-benar kaya tetap kaya? Mereka hanya hidup seperti orang normal.

Ingat, hemat bukan berarti murahan. Anda bisa hidup hemat dan tetap menikmati banyak hal dalam hidup. Anda tidak harus tinggal di rumah mewah untuk mengendarai mobil sport.

Seperti yang Anda lihat, mengidentifikasi orang kaya tidak selalu mudah. Juga, orang yang “benar-benar kaya” tidak hidup seperti yang biasanya mereka pikirkan.

Semoga dengan memahami ciri orang kaya beneran ini, kita tidak tertipu lagi ya.

#ciri orang kaya beneran dan pencitraan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan