Dokter Gigi Banyuwangi Paling Direkomendasikan

Dokter Gigi Banyuwangi

Dokter gigi memiliki kompetensi dalam mendiagnosis, mengobati dan mencegah masalah kesehatan atau kelainan pada gigi. Peran dokter gigi Banyuwangi juga meliputi penanganan sejumlah gangguan yang terjadi pada gusi dan mulut.

Peran dokter gigi umum sangatlah penting untuk memastikan perawatan gigi dan mulut yang aman serta efektif. Pasalnya, prosedur rutin yang terlihat biasa saja, seperti pencabutan, tambal dan pemberian anestesi bisa menyebabkan komplikasi jika tidak tertangani secara tepat.

Komplikasi tersebut bisa berupa perdarahan berkepanjangan, hematoma hingga kerusakan saraf sementara atau bahkan permanen. Berikut ini adalah beberapan tugas utama dari dokter gigi umum. Di antaranya:

  • Konsultasi mengenai cara merawat gigi, gusi dan mulut.
  • Mendiagnosis dan melakukan pengobatan terhadap keluhan pada gigi, gusi dan bagian mulut.
  • Memantau pertumbuhan serta perkembangan gigi dan gusi.
  • Memberitahukan hasil pemeriksaan tes Sinar X dan diagnostik.

Dokter gigi umum dalam praktiknya biasanya dibantu seorang asisten. Oleh karena itu, tim ahli perawatan tidak hanya dokter gigi saja, ada juga perawat gigi, teknisi gigi serta ahli terapi gigi.

Baca Juga :  Pilihan Terbaik Dokter Penyakit Dalam Banyuwangi

Keluhan Gigi yang Perlu Penanganan Dokter Gigi Banyuwangi

Mengunjungi dokter gigi untuk cek kesehatan gigi adalah agenda penting. Kamu dianjurkan memeriksakan gigi minimal 6 bulan sekali atau dua kali dalam setahun. Cek kesehatan gigi secara rutin memungkinkan untuk mendeteksi masalah gigi dan gusi dalam tahap awal.

Itu berarti, apabila kamu terindikasi memiliki lubang kecil di gigi, maka dokter gigi bisa segera melakukan penambalan agar gigimu tidak sampai keropos. Selain cek kesehatan rutin, kamu juga perlu memeriksakan diri ke dokter gigi jika mengalami beberapa gejala berikut:

Merasa Nyeri pada Gigi

Nyeri pada gigi sering menjadi tanda bahwa gigimu berlubang atau infeksi, dan terjadi pembengkakan. Segera temui dokter gigi Banyuwangi terdekat jika rasa nyeri tersebut disertai demam dan peradangan. Terlebih jika keluar nanah dan cairan pada daerah gigi yang sakit.

Mengalami Peradangan

Jika gusimu mengalami peradangan, segera pergi ke dokter gigi. Tujuannya agar kamu segera mendapatkan saran dan penanganan yang tepat.

Peradangan pada gusi bisa menjadi tanda awal terjadinya infeksi, pembengkakan gusi dan pembengkakan gigi.

Baca Juga :  Rekomendasi Dokter Spesialis Anak Banyuwangi Terkenal

Nyeri Rahang

Segera temui dokter gigi terdekat jika kamu mengalami nyeri rahang. Dokter gigi umum nantinya akan memutuskan, apakah kondisi tersebut bisa ditangani, atau merujuk ke spesialis bidang mulut dan maxillofacial untuk melihat ada tidaknya penurunan fungsi atau pembengkakan.

Rekomendasi Dokter Gigi di Banyuwangi, Jawa Timur

Ingat, ya. Kamu perlu mengunjungi dokter gigi setidaknya 6 bulan sekali untuk mengecek kesehatan gigi. Bagi yang bertempat tinggal di Banyuwangi, berikut ini adalah beberapa rekomendasi dokter gigi terbaik di Banyuwangi. Antara lain:

drg. Ryan Rahman Oesman

Rekomendasi pertama adalah drg. Ryan Rahman Oesman. Beliau kini berpraktik di dua rumah sakit, yaitu RS Nahdlatul Ulama Banyuwangi dan RS Graha Medika. Jadwal praktik dr. Ryan di RSNU Banyuwangi tiap hari Selasa dan Kamis pukul 14.00 – selesai.

Jika ingin berkonsultasi, kamu perlu melakukan pendaftaran via telepon atau WhatsApp sehari sebelumnya.

drg. Ali Surahman Fatahillah, Sp. Pros

drg. Ali merupakan seorang dokter gigi spesialis prostodonsia. Dokter spesialis ini berfokus pada pembuatan gigi tiruan untuk menggantikan gigi yang rusak, hilang maupun patah.

Baca Juga :  Dokter Gigi Kediri Terbaik, Catat Alamat dan Jadwalnya Berikut

Beliau berpraktik di Rumah Sakit Medika Banyuwangi. Jadwal praktiknya setiap hari Senin – Kamis, pukul 14.00 – selesai.

drg. Titis Widawati

drg. Titis membuka praktik klinik giginya sendiri di Komplek Ruko Anugrah No. A2. Jl. HOS. Cokroaminoto, Mojopanggung, Banyuwangi.

Jadwal praktiknya tiap hari Senin – Sabtu pukul 09.00 – 20.00 WIB. Jika ingin berkonsultasi mengenai gigi atau pasang behel, kirim pesan terlebih dahulu di nomor 0813-5810-6661.

Itu dia beberapa kondisi yang mengharuskanmu pergi ke dokter gigi dan rekomendasi dokter gigi Banyuwangi terbaik. Sedangkan bagi yang domisili Kediri, Anda bisa mendapatkan informasi dokter gigi Kediri terbaik. Kunjungi britaraya.com untuk mendapatkan informasi lain seputar dokter spesialis di berbagai daerah. Semoga bermanfaat!

Recommended For You

About the Author: Redaksi Britaraya

Britaraya.com adalah web berita terpercaya, memuat informasi bermanfaat dari berbagai sumber terpercaya. Temukan juga beragam tips hanya disini.

Tinggalkan Balasan