Dokter Mata Jember Terbaik, Catat Lokasi dan Jadwalnya

dokter mata Jember

Seperti yang kita tahu, dokter spesialis mata merupakan dokter yang berfokus merawat dan mengatasi penyakit yang berkaitan dengan mata serta penglihatan. Selain mendiagnosis dan menyembuhkan penyakit mata, dokter mata Jember juga memiliki kompetensi untuk melakukan perawatan yang lebih rumit termasuk operasi.

Nah, mungkin ada yang belum mengetahui apa saja tindakan medis yang umum dilakukan dokter mata. Berikut ini adalah beberapa tindakan medis yang umum dokter spesialis mata tangani, di antaranya:

  • Meresepkan kacamata atau lensa konta bagi penderita gangguan penglihatan.
  • Meresepkan obat bagi pasien yang mengalami infeksi mata, iritasi maupun kondisi lainnya.
  • Melakukan operasi katarak.
  • Melakukan operasi laser mata guna menyembuhkan rabun dekat, rabun jauh dan astigmatisma.
  • Tindakan operasi untuk memerbaiki gangguan mata juling.
  • Operasi pengangkatan sel kanker di mata.
  • Melakukan tindakan untuk mengatasi trauma akibat benturan, kecelakaan dan lain-lain.

Waktu Terbaik untuk Periksa ke Dokter Spesialis Mata Jember?

Adapun beberapa kondisi yang sebaiknya segera kita periksakan ke dokter mata Jember ialah sebagai berikut:

  • Terjadi infeksi atau cedera mata.
  • Nyeri di area mata.
  • Mata berkunang-kunang secara terus menerus.
  • Mengalami gangguan penglihatan secara tiba-tiba.
  • Kehilangan kemampuan untuk melihat secara tiba-tiba, meski setelahnya penglihatan kembali normal.
Baca Juga :  5 Dokter Spesialis Mata di Gresik, Berikut Tempat Prakteknya

Tentunya, kita tidak harus menunggu untuk mengalami kondisi di atas ketika ingin pergi ke dokter spesialis mata. Pemeriksaan mata secara rutin juga perlu dilakukan. Umumnya, anjuran untuk memeriksa kesehatan mata (check up) secara keseluruhan setiap satu atau dua tahun sekali.

Namun, hal ini bisa berbeda pada setiap orangnya, tergantung dari faktor usia, kondisi mata saat ini hingga riwayat penyakit yang diderita. Untuk anak, sebaiknya melakukan pemeriksaan mata untuk pertama kali sejak berusia 6 bulan. Lakukan pemeriksaan kembali saat anak memasuki usia tiga tahun dan sudah akan mulai masuk sekolah.

Anak dengan mata yang sehat dianjurkan untuk periksa mata setiap dua tahun sekali, setidaknya hingga berusia 18 tahun. Sementara orang dewasa berusia 18 – 60 tahun dengan mata yang sehat, disarankan untuk memeriksakan mata setiap dua tahun.

Untuk seseorang yang memasuki usia di atas 60 tahun, lakukan pemeriksaan mata setidaknya setiap satu tahun sekali.

Rekomendasi Dokter Mata Jember Terbaik

Ternyata, tidak perlu menunggu kondisi di mana mata mengalami gangguan untuk pergi memeriksakan diri ke dokter mata. Melakukan pemeriksaan mata secara rutin juga penting untuk mengetahui kondisi kesehatan mata kita.

Baca Juga :  Rekomendasi Dokter Spesialis THT di Jember, Cek Jadwalnya

Berikut ini adalah beberapa dokter spesialis mata terbaik di Jember yang bisa menjadi pertimbangan. Di antaranya:

Lutfi Zein, Sp.M

Rekomendasi dokter mata Jember yang pertama adalah dr. Lutfi Zein, Sp.M. Beliau berpraktik di dua rumah sakit, yakni Rumah Sakit Bina Sehat dan RS. Perkebunan Jember Klinik.

Jadwal praktik dr. Lutfi di RS Bina Sehat setiap hari Selasa dan Kamis pukul 07.00 – 11.00 WIB di Poli Lantai 1. Beliau menerima pasien maksimal 25 orang.

Bagas Kumoro, Sp.M

Selanjutnya, ada dr. Bagas Kumoro, Sp.M yang saat ini berpraktik dir RS Citra Husada Jember. Jadwal praktik beliau setiap hari Senin dan Rabu pukul 15.00 – 17.00. Hari Jumat pukul 14.00 – 17.00 dan hari Sabtu pukul 08.00 – 11.00.

Tindakan medis yang biasa dr. Bagas tangani di antaranya pemeriksaan dan konsultasi mata,  oftalmoskopi, operasi katarak dan sebagainya. Beliau juga membuka praktiks di RSU Kaliwates Jember.

Cicih Komariah, Sp.M

Rekan sejawat dr. Bagas di Rumah Sakit Umum Kaliwates Jember ini merupakan dokter spesialis mata yang ramah dan mampu memberikan solusi terbaik kepada pasiennya.

Baca Juga :  3 Pilihan Dokter Kandungan Perempuan Jember, Catat Jadwalnya!

Jadwal praktik dr. Cicih di RSU Kaliwates ialah setiap hari Senin, Rabu dan Jumat pada pukul 09.00 – 12.00. Beliau bisa melayani pasien BPJS.

Nah, demikian ulasan tentang waktu yang tepat melakukan pemeriksaan mata serta rekomendasi dokter spesialis mata Jember terbaik. Sedangkan bagi yang beralamat di Gresik, Anda bisa mencatat jadwal dokter mata Gresik. Kunjungi britaraya.com untuk mengetahui informasi seputar dokter spesialis lain dari berbagai daerah. Semoga bermanfaat!

Recommended For You

About the Author: Redaksi Britaraya

Britaraya.com adalah web berita terpercaya, memuat informasi bermanfaat dari berbagai sumber terpercaya. Temukan juga beragam tips hanya disini.

Tinggalkan Balasan