Dokter Saraf Probolinggo Paling Berpengalaman, Cek Jadwalnya

Dokter Saraf Probolinggo

Dokter Saraf Probolinggo – Dalam tubuh manusia ada saraf yang terbagi menjadi tiga jenis, yakni sensorik, motorik, dan otonom. Ilmu kedokteran yang fokus membahas sistem saraf terkenal dengan istilah neurologi. Sedangkan, dokter yang menangani gangguan saraf disebut dokter saraf atau neurolog.

Bersama dokter spesialis saraf, Anda bisa melakukan konsultasi hingga pengobatan maupun pencegahan penyakit saraf lainnya yang mungkin muncul di kemudian hari. Berikut ini ada beberapa rekomendasi dokter saraf yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Probolinggo.

Rekomendasi Dokter Saraf Probolinggo

Satmoko Mommy Nugroho, Sp.S

Salah satu Rekomendasi Dokter Saraf Probolinggo yang bisa Anda percaya adalah dr. Satmoko Mommy Nugroho, Sp.S. Dokter spesialis saraf ini membuka praktek di RSU Wonolangan pada hari Selasa dan Kamis pukul 17.00-19.00 WIB. Beliau melayani konsultasi hingga rehabilitasi terkait masalah maupun penyakit saraf.

Selain itu, dr. Satmoko juga melayani pasien terkait saraf di RSUD Waluyo Jati pada hari Senin dan Rabu.

Utoyo Sunaryo, Sp.S

Utoyo Sunaryo, Sp.S adalah seorang dokter spesialis saraf yang melakukan praktek di RSU Wonolangun pada hari Selasa hingga Kamis pukul 07.00-09.00 WIB. Lulusan Universitas Airlangga ini melayani berbagai tindakan medis berupa perawatan parkinson, pengobatan migrain, perawatan epilepsi, dan rehabilitasi saraf

Baca Juga :  3 Dokter Spesialis Anak Probolinggo Berpengalaman

Ika Alimawati, Sp. N

Ika Alimawati, Sp. N merupakan seorang neurolog atau dokter spesialis saraf yang membuka layanan terkait konsultasi dan penanganan masalah di beberapa pelayanan kesehatan. Dirinya praktek di RSUD Waluyo Jati pada hari Selasa, Kamis, dan Jumat.

Sementara pada hari Senin dan Rabu, dr. Ika melayani pasien di Klinik Grha Kumala pukul 14.00-17.00 WIB. Jangan sampai salah catat jadwalnya, ya.

Waktu Terbaik Mengunjungi Rekomendasi Dokter Saraf di Probolinggo

Setelah mengetahui rekomendasi dokter saraf Probolinggo, pastinya Anda bertanya-tanya kapan waktu terbaik mengunjungi spesialis saraf? Secara umum, pasien memperoleh rujukan dari dokter keluarga atau unit gawat darurat.

Rujukan tersebut diberikan ketika pasien menunjukkan gejala masalah saraf. Meskipun Anda tidak mempunyai masalah pada saraf, namun pemeriksaan ke dokter saraf bisa menjadi salah satu upaya untuk mencegah munculnya penyakit saraf di kemudian hari. Dengan begitu, Anda tidak akan salah langkah karena berkonsultasi dengan spesialis saraf.

Baca juga: Rekomendasi Dokter Saraf Madiun Paling Berpengalaman

Penyakit saraf memang perlu menerima penanganan yang cepat dan tepat supaya penyakit yang menyerang saraf sensorik, otonom, atau motorik bisa segera tertangani dengan baik.

Baca Juga :  Dokter Spesialis Saraf Tulungagung, Berikut Rekomendasinya

Beberapa indikasi yang dapat berpengaruh pada saraf dan membutuhkan tindak lanjut neurolog seperti disfagia, sulit bicara, lumpuh, kejang, gangguan keseimbangan dan koordinasi gerak, sakit kepala berat, kemampuan indra yang menurun, serta nyeri punggung yang menyebar hingga lengan .

Selain itu, pasien yang mengalami cedera serius seperti setelah kecelakaan bermotor pun juga harus melakukan konsultasi dengan dokter saraf. Walaupun pasien tidak mengalami sakit kepala. Masalah pada otak atau tengkorak dapat secara tidak langsung memicu gejala gangguan saraf.

Berkonsultasi bersama dokter spesialis saraf (neurolog) menjadi sebuah tindakan rawat jalan maupun rawat inap. Dengan begitu, pasien bisa melakukan konsultasi sekaligus uji kesehatan yang lainnya. Dalam menjalani pemeriksaan penyakit saraf, Anda tidak akan merasakan sakit dan pastinya aman untuk dilakukan.

Demikianlah waktu yang tepat untuk Anda berkunjung ke Dokter Saraf Probolinggo. Jika Anda berada di Probolinggo, Anda bisa menentukan jadwal untuk bertemu dan melakukan perencaaan pengobatan bersama rekomendasi neurolog di Probolinggo.

Sedangkan, bagi Anda yang membutuhkan informasi seputar pemulihan pasca operasi atau terapi, Anda bisa mendapatkan info di web ini seputar dokter fisioterapi Probolinggo. Semoga bermanfaat.

Recommended For You

About the Author: Redaksi Britaraya

Britaraya.com adalah web berita terpercaya, memuat informasi bermanfaat dari berbagai sumber terpercaya. Temukan juga beragam tips hanya disini.

Tinggalkan Balasan