Sebelum pergi ke dokter spesialis anak di kediri, Bunda harus mempertimbangkan banyak hal. Kenapa? Karena dokter anak tidak hanya bertugas saat buah hati sedang sakit, tetapi juga berperan penting dalam mengawasi tumbuh kembang anak.

Selain itu, dokter anak juga akan melakukan imunisasi dan pemeriksaan umum saat anak terserang penyakit. Berikut ini, Britaraya akan memberikan informasi seputar rekomendasi dokter spesialis terbaik.

Tips memilih Dokter Spesialis Anak

Bunda perlu memperhatikan beberapa hal berikut agar bisa mendapatkan dokter anak yang cocok. Simak hingga akhir, ya.

Dokter Rekomendasi

Ketika sedang dalam masa kehamilan, Bunda pastinya akan menjalin komunikasi yang cukup intens dengan dokter spesialis kesehatan reprodruksi wanita, kehamilan, hingga kelahiran.

Dengan adanya hubungan tersebut, Bunda bisa menanyakan tentang rekomendasi dokter anak dari beliau. Selain dari dokter tersebut, Bunda juga dapat meminta rekomendasi dari dokter lain yang Bunda percayai. Misalnya, dokter keluarga.

Bunda juga bisa menyakannya kepada kerabat, sahabat, atau rekan kerja yang pernah mempunyai pengalaman dengan dokter anak Kediri. Hal ini akan membantu Bunda mempertimbangkan lebih banyak nama yang sudah orang terdekat rekomendasikan.

Berpengalaman dan Bersertifikasi

Semua dokter anak merupakan dokter umum yang sudah lulus dalam program spesialis dan menerima lisensi tertentu dari negara. Akan tetapi, tidak semua dokter anak bersertifkat dewan.

Ketika dokter spesialis sudah mempunyai sertifikat dewan, maka mereka akan mempunyai beberapa kompetisi lebih dalam terkait perawatan pasien, profesionalitas, pengetahuan medis, sampai cara berkomunikasi.

Apabila pengalaman dan sertifkasi sudah terjamin, maka jangan lupa untuk memeriksa reputasinya selama bekerja, ya. Kembali ke poin sebelumnya, apabila banyak orang yang merekomendasikan artinya dokter tersebut beruputasi baik.

Jam Praktek

Bunda perlu mengetahui bagaimana kantor praktek dokter anak beroperasi. Hal ini akan membantu dalam mengatur janji atau kapan kantor buka agar proses konsultasi lebih terencana.

Lokasi Praktek

Tidak hanya jam praktek, Bunda juga perlu memperhatikan lokasinya. Jangan sampai Bunda kesulitan dalam menjangkau tempat praktek sehingga kegiatan konsultasi atau perawatan anak menjadi terhambat.

Apalagi dokter anak sangat Bunda butuhkan untuk membantu mengawasi tumbuh kembang bayi usia 2-3 bulan. Memilih dokter dengan jarang yang terjangkau akan lebih nyaman dan efisien waktu, ya Bun.

Rekomendasi Dokter Spesialis Anak di Kediri

Bagi Bunda yang bertempat tinggal di Kediri, berikut rekomendasi dokter anak yang bisa Bunda kunjungi untuk konsultasi.

Dahsyad Wasis Setiadi, Sp.A

Dokter spesialis anak Kediri yang telah menyelesaikan pendidikan dokter spesialisnya di Universitas Diponegoro ini sekarang sedang praktik di RSIA Citra Keluarga, Kediri.

Bunda  bisa melakukan konsultasi seputar kesehatan bersama beliau. Selain praktik, beliau aktif tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia, lho.

Anggayasti, Sp.A, M.Kes

Apakah saat ini nafsu makan anak sedang turun? Nah, Bunda bisa melakukan konsultasi dengan dokter yang satu ini untuk mengetahui penyebabnya. dr. Anggayasti, Sp.A, M.Kes mampu membantu mengatasi masalah seperti itu, Bun.

Dokter spesialis anak dari Universitas Sebelas Maret Surakarta ini akan memberikan pelayanan terbaik untuk tumbuh kembang buah hati Bunda.

Hermanto, Sp.A

Dokter anak kediri yang satu ini tidak perlu Bunda ragukan lagi keahliannya. Lulusan Univesitas Gadjah Mada ini sedang praktek di beberapa rumah sakit Kediri seperti RS Toeloengredjo, RSUD Kabupaten Kediri, RS Amelia, RS Aura Syifa, dan RSIA Permata Hati.

Tidak hanya itu, beliau juga terhimpun dalam organisasi Ikatan Dokter Anak Indonesia. Oleh sebab itu, kemampuannya sudah terkenal di masyarakat Kediri dan sekitarnya.

Demikianlah ulasan seputar memilih dokter anak yang tepat. Bunda bisa mengunjungi salah satu dokter spesialis anak di kediri tersebut agar mendapatkan solusi terbaik untuk masalah kesehatan buah hati. Oh ya sebagai informasi tambahan, bagi Bunda yang mengandung, Bunda bisa cek kehamilan dengan nyaman di dokter kandungan perempuan di Blitar ya. Salam sehat!

Bagikan: