Dokter Spesialis Anak Pasuruan, Berikut 4 Rekomendasinya

Dokter Spesialis Anak Pasuruan

Dokter Spesialis Anak Pasuruan – Kesehatan anak merupakan prioritas utama bagi setiap orang tua. Anak-anak rentan terhadap berbagai masalah kesehatan karena sistem kekebalan tubuh mereka masih dalam tahap perkembangan.

Beberapa masalah kesehatan pada anak bisa ditangani oleh dokter umum atau dokter keluarga, namun ada juga kondisi tertentu yang memerlukan perhatian khusus dari dokter spesialis anak. Artikel ini akan membahas berbagai masalah kesehatan anak yang memerlukan penanganan oleh dokter spesialis anak, serta rekomendasi dokter anak di Pasuruan.

Rekomendasi Dokter Spesialis Anak Pasuruan

Peran dokter spesialis anak sangat penting dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan yang dialami oleh anak-anak. Mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan khusus untuk menangani masalah kesehatan yang kompleks pada anak-anak. Berikut daftar dokter anak yang bisa Anda temui saat di Pasuruan

Ninik Ambarwati, Sp.A

Adalah dokter spesialis anak Pasuruan yang membuka praktek di RSUD dr. R. Soedarsono pada hari Senin dan Rabu (07.00-11.00 WIB), serta Jumat (07.00-09.00 WIB). Selain di RSUD dr. R. Soedarsono, dokter anak ini juga melayani pasien di Rumah Sakit Graha Sehat Medika Pasuruan pada hari Selasa dan Kamis pukul 14.00 hingga 15.00 WIB.

Baca Juga :  3 Dokter Spesialis Anak Probolinggo Berpengalaman

Pherenice Charisti, Sp.A

Merupakan dokter spesialis anak yang bisa Anda temui dan ajak konsultasi seputar masalah anak. Beliau membuka praktek di RSUD dr. R. Soedarsono pada hari Senin-Kamis (07.00-11.00 WIB), Jumat (07.00-09.00 WIB), dan Sabtu (07.00-10.00 WIB). Tidak hanya itu, Anda juga bisa menemui dr. Pherenice di Rumah Sakit Graha Sehat Medika Pasuruan pada hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 17.00 –19.00 WIB.

Chintami Putry Rejekia, dr.Sp.A

Adalah dokter spesialis anak yang bertugas di RSUD Grati Pasuruan. Anda bisa berkonsultasi kepada beliau pada hari Kamis (07.00-09.59 WIB), Jumat (07.00-12.00 WIB), dan Sabtu (08.00–10.00 WIB).

Esti Purwaningrum dr. SpA

Merupakan dokter anak Pasuruan yang siap memberikan solusi dan penangan yang baik bagi masalah kesehatan anak. Anda bisa menemui beliau di RSUD Grati Pasuruan pada hari Senin hingga Rabu pukul 08.30-12.00 WIB.

Masalah Kesehatan Anak yang Perlu Diperiksa Dokter Anak Pasuruan

Infeksi Saluran Pernapasan Atas Berulang

Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) seperti pilek, batuk, dan sakit tenggorokan seringkali dialami oleh anak-anak, terutama pada musim peralihan. Biasanya, masalah ini bisa ditangani oleh dokter umum atau dokter keluarga.

Baca Juga :  Dokter Spesialis Anak di Ngawi Terbaik, Berikut 3 Pilihannya

Namun, jika anak mengalami ISPA berulang secara berkelanjutan atau mengalami komplikasi seperti infeksi telinga atau pneumonia, maka perlu berkonsultasi dengan dokter spesialis anak.

Dokter spesialis anak dapat melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk mencari tahu penyebab dan memberikan pengobatan yang lebih tepat.

Alergi dan Asma

Alergi dan asma adalah masalah kesehatan yang umum dialami oleh anak-anak. Gejala seperti gatal-gatal, bersin-bersin, ruam kulit, sesak napas, dan batuk-batuk terus-menerus bisa menunjukkan adanya alergi atau asma pada anak.

Dokter spesialis anak memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam menangani masalah ini. Mereka dapat melakukan tes alergi untuk mengidentifikasi pemicu alergi dan memberikan pengobatan yang sesuai, seperti obat-obatan pengendali asma, untuk mengatasi gejala yang muncul.

Gangguan Pertumbuhan dan Perkembangan

Setiap anak tumbuh dan berkembang dengan kecepatan yang berbeda. Namun, terdapat kasus di mana seorang anak mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan yang signifikan.

Gangguan tersebut dapat berupa masalah pertumbuhan fisik, perkembangan motorik, atau perkembangan bahasa dan kognitif. Dokter spesialis di Pasuruan anak dapat melakukan evaluasi dan penilaian menyeluruh terhadap perkembangan anak untuk mengidentifikasi masalah yang mungkin ada.

Baca Juga :  Dokter Kandungan Pasuruan yang Terbaik dan Profesional

Dengan deteksi dini dan intervensi yang tepat, dokter spesialis anak dapat membantu anak mencapai potensi pertumbuhan dan perkembangannya dengan optimal.

Gangguan Kesehatan Mental

Masalah kesehatan mental pada anak semakin diakui pentingnya dalam beberapa tahun terakhir. Anak-anak juga dapat mengalami gangguan kesehatan mental seperti kecemasan, depresi, ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder), atau autisme.

Dokter spesialis anak yang terlatih dalam bidang ini dapat memberikan penanganan yang tepat, termasuk terapi perilaku dan dukungan emosional untuk anak dan keluarganya.

Jika Anda menghadapi masalah kesehatan anak yang memerlukan perhatian lebih, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis anak Jombang bagi yang berdomisili Jombang. Dengan perawatan yang tepat, dokter akan dapat membantu anak-anak tumbuh menjadi generasi yang sehat dan bahagia.

Recommended For You

About the Author: Redaksi Britaraya

Britaraya.com adalah web berita terpercaya, memuat informasi bermanfaat dari berbagai sumber terpercaya. Temukan juga beragam tips hanya disini.

Tinggalkan Balasan