Dokter spesialis anak Ponorogo – Memang tidak semua penyakit yang anak alami perlu penanganan lanjutan dari dokter. Akan tetapi, bukan berarti kita meremehkan gangguan kesehatan pada si Kecil.

Sebenarnya, ada beberapa penyakit yang dapat menimbulkan gejala berat pada anak sehingga kita perlu segera membawanya ke dokter anak di Ponorogo. Berikut tanda dan gejala bahwa anak membutuhkan perawatan lebih lanjut. Simak hingga selesai, ya!

Demam Tinggi Lebih dari 3 hari

Apabila anak baru lahir atau masih berusia kurang dari 2 bulan mengalami demam, sebaiknya kita segera membawanya ke dokter. Selain itu, anak dengan demam mencapai 39 derajat celsius atau lebih dan tidak turun dengan pemberian paracetamol selama sehari, maka harus langsung kita bawa ke dokter.

Begitu juga dengan anak yang demam dengan suhu kurang dari 39 derajat celsius selama 3 hari juga harus berobat ke dokter. Sedangkan apabila anak mengalami permasalahan kulit, Anda bisa periksakan ke dokter spesialis kulit Ponorogo terbaik.

Muntah Terus

Ketika anak mengalami muntah secara tiba-tiba, kita perlu langsung memeriksakannya. Hal ini penting kita lakukan, apalagi saat keadaan ini terlalu sering terjadi. Segera berobat ke Dokter spesialis anak Ponorogo jika anak sudah muntah secara terus-menerus dengan kuantitas yang banyak dan disertai darah, cairan kuning, nafsu makan menurun, dan tubuh lemas.

Pilek Berkepanjangan

Kita harus segea membawa anak berobat ke spesialis anak jika mereka mengalami pilek yang berlangsung lebih selama 10 sampai 14 hari. Hal ini tidak boleh kita sepelekan, apalagi jika keadaan tersebut disertai dengan keluarnya lendir secara terus-menerus yang bisa mengganggu pernapasannya.

Nah, jika anak sudah mengalami tanda-tanda tersebut. Kita sebagai orangtua harus segera membawanya ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Rekomendasi Dokter Spesialis Anak Ponorogo Terbaik

Berikut beberapa nama dokter spesialis anak yang bisa kita kunjungi di Ponorogo.

Tikto Wahyono, Sp.A, M.Biomed

Dokter Spesialis Anak yang merupakan alumni dari Studi Kedokteran Univeristas Brawijaya ini sekarang bertugas di RS Darmayu Ponorogo. Beliau terkenal ramah kepada setiap pasiennya.

Banyak orangtua yang merasa anaknya cocok dengan penanganan  dr. Tikto Wahyono, Sp.A, M.Biomed. Dokter spesialis terbaik Ponorogo satu ini bertugas di rumah sakit pada Jam hari Senin-Sabtu pukul 11.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Kautsar Prastudia Eko Binuko, Sp.A, M.Sc 

Beliau bertugas di beberapa rumah sakit seperti RSUD Dr. Harjono S Ponorogo, Rumah Sakit Muslimat Ponorogo, dan Rumah Sakit Darmayu Ponorogo. Dokter spesialis anak ini membuka praktek di Rumah Sakit Darmayu Ponorogo pada hari Senin sampai Sabtu pukul 14.00-16.00 WIB. Namun, khusus hari Selasa dan Rabu beliau membuka praktek sesi kedua pukul 18.00-20.00 WIB.

Banyaknya tempat beliau praktek menunjukkan bahwa banyak rumah sakit yang percaya akan pengalaman dan pengetahuan beliau di dunia kesehatan anak. Jadi, tidak perlu kita ragukan lagi kualitas penanganannya.

Rifia Indrayanti, Sp. A

Dokter terbaik ini ini bertugas di RS Muhammadiyah Ponorogo dengan jadwal praktek pada hari Senin 09.30 WIB – Selesai dan jumat pukul 13.00 WIB – Selesai. Selian itu, dr. Rifia juga bekerja di Rumah Sakit Aisyiyah Ponorogo pada hari Senin sampai Jumat pukul 08.00-13.00 WIB dan Sabtu 08.00-11.00 WIB.

Dokter anak ini juga membuka praktek mandiri di Jalan Jend. Ahmad Yani No.14, Pakunden, Ponorogo. Untuk jam praktek Anda bisa menghubungi nomor telepon 082236654523.

Beliau merupakan dokter anak yang sudah memiliki banyak pasien setia. Tidak sedikit orangtua yang memilih dr. Rifia karena pelayanan yang cepat dan ramah.

Demikianlah ulasan mengenai masalah kesehatan anak yang harus menjadi perhatian kita bersama. Jangan lupa catat jadwal praktek dokter spesialis anak Ponorogo untuk konsultasi maupun pemeriksaan kesehatan anak. Nah, sebagai tambahan informasi, bagi warga Ponorog perlu mengetahui jadwal dokter spesialis jantung Ponorogo. Salam sehat!

Bagikan: