Dokter Spesialis Jantung Probolinggo, dr Trinandika Ardhana

Dokter Spesialis Jantung Probolinggo

Dokter spesialis jantung Probolinggo dan pembuluh darah merupakan tenaga profesional yang fokus dalam melakukan diagnosis. Selain itu, dokter tersebut juga menangani masalah penyakit seputar kardiovaskular. Dokter dalam bidang ini mempunyai gelar Sp.Jp atau juga terkenal dengan sebutan ahli kardiologi.

Para dokter spesialis jantung dan pembuluh darah biasanya melakukan kerja sama dengan dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis paru Probolinggo untuk menangani masalah pasien.

Semakin cepat penyakit jantung terdeteksi, maka semakin cepat pula penanganan yang didapatkan. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari berbagai risiko komplikasi yang membahayakan tubuh.

Rekomendasi Dokter Spesialis Jantung di Probolinggo

Salah satu dokter spesialis jantung di Probolinggo yang memiliki layanan terbaik adalah dr. Trinandika Ardhana, Sp.JP.FIHA. Dokter spesialis ini membuka praktek di Rumah Sakit Umum Daerah Waluyo Jati yang berlokasi di Jalan Dr. Soetomo No. 1 Kandang Jati Kulon, Kraksaan, Probolinggo.

Tidak hanya itu, dr. Trinandika Ardhana, SpJP.FIHA juga melayani pasien di RSU Wonolangun. Anda bisa melakukan konsultasi penyakit terkait jantung pada hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 11.00-13.00 WIB.

Baca Juga :  Dokter Fisioterapi Probolinggo, Abadilah Estu Mahendra

Tindakan Medis oleh Dokter Spesialis Jantung Probolinggo

Ketika melakukan diagnosis, dokter spesialis jantung Probolinggo dan pembuluh darah atau ahli kardiologi akan menelusuri riwayat kesehatan pasien. Kemudian, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik jantung untuk mengidentifikasi masalah pada jantung.

Guna memastikan hasil diagnosis, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah kerap menyarankan pemeriksaan pendukung seperti rontgen, elektrokardigram (EKG), MRI, CT scan, ekokardigram, angiografi, dan tes darah.

Setelah mendapat hasil diagnosis yang tepat, dokter spesialis jantung akan menentukan tindakan untuk pengobatan penyakit pada pasien. Beberapa tindakan yang menjadi wewenang dari dokter spesilis jantung sebagai berikut:

Angiografi

Angiografi merupakan prosedur pemeriksaan dengan bantuan foto rontgen guna melihat keadaan pembuluh darah vena dan arteri.

Angioplasti

Prosedur medis yang satu ini diambil untuk melakukan perbaikan aliran darah di bagian arteri jantung yang sedang tersumbat.

Implan Alat Pacu Jantung dan ICD

Implan alat pacu jantung dan ICD adalah prosedur pemasangan alat dalam dada yang berguna untuk membantu jantung berdetak lebih teratur dan berjalan tidak terlalu lambat.

Waktu Tepat Berkunjung ke Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah

Penyakit jantung menjadi penyakit yang mematikan. Maka dari itu, Anda perlu segera memeriksakan diri ke dokter spesialis jantung apabila mengalami beberapa kondisi seperti nyeri dada yang terasa sampai ke dagu, tenggorokan, punggung, atau lengan.

Baca Juga :  Jadwal Dokter Spesialis Jantung Ponorogo Terbaik

Selain itu, saat tubuh sesak napas, mual, pusing, lemas, berkeringat, atau detak jantung tidak beraturan. Tidak hanya itu, Anda juha perlu memeriksakan diri apabila mempunyai faktor risiko seperti diabetes dan obesitas.

Persiapan Bertemu Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah

Sebelum konsultasi bersama dokter spesialis jantung Probolinggo, terdapat beberapa hal yang perlu Anda siapkan untuk memudahkan dokter dalam memutuskan tindakan. Persiapan tersebut meliputi:

  • Membuat catatan mengenai riwayat gejala dan keluhan secara detail. Jangan lupa untuk memberitahu dokter apabila ada riwayat penyakit jantung yang berasal dari keluarga.
  • Membawa hasil pemeriksaan sebelumnya seperti foto rontgen, pemeriksaan darah, atau CT scan apabila ada.
  • Membawa taau memberikan informasi terkait daftar obat yang rutin Anda minum, termasuk suplemen dan viatmin.
  • Menanyakan berbagai pilihan perawatan yang tersedia dan tingkat kebahasilan maupun riisko dari masing-masing penanganan.

Demikianlah beberapa tindakan yang bisa dokter speslialis lakukan untuk masalah jantung Anda. Jika keluhan Anda lebih spesifik ke saraf, maka Anda perlu ke dokter saraf Probolinggo. Semoga membantu.

Recommended For You

About the Author: Redaksi Britaraya

Britaraya.com adalah web berita terpercaya, memuat informasi bermanfaat dari berbagai sumber terpercaya. Temukan juga beragam tips hanya disini.

Tinggalkan Balasan