Britaraya.com – Mungkin Anda pernah mendengar tentang gaya hidup minimalis. Ya, gaya hidup minimalis kini menjadi tren baru bagi masyarakat khususnya kaum milenial. Berawal dari kepopuleran gaya hidup minimalis dengan perabotan rumah bergaya Marie Kondo, tren ini semakin dikenal.

Tapi gaya hidup minimalis lebih dari sekedar rumah atau memiliki sesuatu, lho! Dari The Minimalist, gaya hidup minimalis adalah alat atau cara untuk membebaskan Anda dari rasa khawatir, rasa bersalah, depresi, dan jebakan budaya yang melekat di masyarakat yang seharusnya tidak selalu lengkap.

Hidup di era perubahan yang serba cepat, tidak jarang Anda ingin mencoba atau mengikuti segala perkembangannya atau dikenal dengan istilah FOMO (fear of missing out). Oleh karena itu, menerapkan gaya hidup minimalis bisa menjadi solusi bagi para wanita untuk mengatasi masalah tersebut.

Apa sajakah cara menjadi wanita dengan gaya hidup minimalis? Yuk, simak ulasan yang kami rangkum di bawah ini!

Gaya Hidup Minimalis Wanita yang Direkomendasikan

  • Step 1 : Decluttering

Kebanyakan wanita dianggap senang mengoleksi banyak hal, mulai dari barang-barang penting hingga barang-barang unik dan menarik. Sehingga hal ini sering mengakibatkan banyak barang menumpuk di dalam rumah, terutama kamar tidur.

Tentu saja hal ini mempengaruhi tingkat stres seorang wanita, apalagi melihat banyaknya pakaian yang menumpuk di lemarinya. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah decluttering.

Selain mengurangi faktor pemicu stres, dengan menata barang-barang Anda, Anda juga bisa membantu orang lain dengan membagikan barang-barang yang sudah tidak terpakai.

Simak juga : apa dampak negatif dari gaya hidup boros

  • Step 2 : Beli sesuai Permintaan

Salah satu kebiasaan belanja wanita adalah menyukai hal-hal yang berbau menyenangkan, tidak ingin ketinggalan tren fashion baru, dan tidak ingin ketinggalan penjualan. Bahkan, mereka tidak sering memikirkan apakah barang yang ingin mereka beli itu benar-benar dibutuhkan.

Salah satu rahasia menjalani gaya hidup minimalis untuk benar-benar menghilangkan stres adalah dengan berbelanja sesuai kebutuhan. Ya, ini akan membantu Anda mengelola keuangan dengan rasa kebebasan dan kemudahan, selain mencegah penumpukan di rumah Anda.

Eits, bukan berarti kamu orang yang pelit lho! Dalam berbelanja, penting untuk selalu mengutamakan nilai fungsional di atas keinginan belaka.

  • Step 3 : Berhati-hatilah dalam Menggunakan Media Sosial

Di era internet yang cepat dan gratis ini juga dibarengi dengan perkembangan media sosial yang semakin penting. Hampir semua orang di dunia memiliki dan terhubung dengan media sosial. Padahal, media sosial bisa memiliki manfaat bila digunakan dengan benar.

Namun tak jarang, bermain skating di media sosial bisa jadi tidak efisien dan hanya membuang-buang waktu. Faktanya, menghabiskan terlalu banyak waktu di media sosial juga dapat memicu stres, karena menciptakan perasaan tidak ingin ketinggalan dengan tren baru yang ditampilkan orang lain. Sadari juga bahwa Anda tidak harus selalu mengikuti tren yang muncul di sekitar Anda.

  • Step 4 : Tetapkan Prioritas

Menetapkan prioritas adalah tip terakhir yang bisa Anda coba untuk memulai gaya hidup minimalis Anda, kecantikan. Ya, menetapkan prioritas ini juga dapat membantu Anda mencegah kecemasan, stres, dan kelelahan. Anda bisa membuat to-do list untuk membantu Anda memprioritaskan apa yang harus dilakukan.

Nah, ini dia cara untuk kamu yang ingin mencoba gaya hidup minimalis. Semoga berhasil!

#Gaya Hidup Minimalis Wanita

Bagikan:

Tinggalkan Balasan