Info Praktek 2 Dokter Spesialis Gigi di Trenggalek, Catat ya!

dokter spesialis gigi Trenggalek

Gigi berlubang atau karies gigi merupakan salah satu masalah kesehatan mulut yang umum terjadi di masyarakat. Kondisi ini disebabkan oleh adanya kerusakan pada lapisan gigi akibat asam yang dihasilkan oleh bakteri dalam mulut.

Jika tidak ditangani dengan baik, gigi berlubang dapat menyebabkan rasa sakit, kerusakan pada gigi, dan bahkan infeksi serius. Oleh karena itu, langkah pencegahan menjadi hal penting untuk menjaga kesehatan gigi kita.

Bersama dengan bantuan seorang dokter spesialis gigi di Trenggalek, berikut adalah rekomendasi dokter gigi dan beberapa tips cegah gigi berlubang yang bisa Anda terapkan.

Rekomendasi Dokter Gigi di Trenggalek

drg. Naruly Herfi Daniar

drg Naruly Herfi Daniar adalah dokter gigi yang membuka klinik di wilayah Trenggalek. Klinik tersebut beralamat di Sigit, Kedungsigit, Karangan, Trenggalek.

Dokter yang terkenal ramah dan mempunyai tempat praktek yang nyaman ini membuka layanan pada hari Senin hingga Kamis pukul 15.00-22.00 WIB dan Jumat sampai Sabtu pukul 13.00-16.00 WIB.

drg. Ridho

Dokter Ridho merupakan dokter gigi yang siap melayani beragam perawatan gigi. Mulai dari penambalan gigi, pencabutan gigi, scalling, pemasangan behel, bleaching, dan lain sebagainya. Beliau membuka praktek di Jalan Widoyoko Nomor 25, Widoyoko, Kamulan, Durenan, Kabupaten Trenggalek.

Baca Juga :  Dokter Spesialis Anak di Trenggalek, Berikut 3 Pilihannya

Dokter gigi yang terkenal ramah, baik, seru, dan humoris ini membuka prakteknya setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 17.00-20.00 WIB. Anda bisa menghubungi beliau melalui whatsapp di 0812 3750 6071 untuk informasi lebih lengkapnya.

Tips Mudah Mencegah Gigi Berlubang

Menjaga Kebiasaan Membersihkan Gigi

Membersihkan gigi secara rutin adalah langkah pertama dan paling penting dalam mencegah gigi berlubang. Gunakan sikat gigi dengan pasta gigi yang mengandung fluoride minimal dua kali sehari, setiap pagi dan sebelum tidur.

Pilih sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut dan ganti sikat gigi secara berkala, minimal setiap tiga bulan sekali atau ketika bulu sikat sudah mulai aus. Selain sikat gigi, gunakan benang gigi untuk membersihkan sela-sela gigi yang sulit dijangkau oleh sikat gigi.

Hindari Konsumsi Makanan Manis Berlebihan

Makanan yang tinggi gula, seperti permen, cokelat, kue, dan minuman manis, dapat meningkatkan risiko terbentuknya plak pada gigi. Plak adalah lapisan lengket yang terdiri dari bakteri dan asam yang dapat merusak lapisan gigi.

Hindari konsumsi makanan manis berlebihan, terutama di antara waktu makan utama. Jika Anda ingin mengonsumsi makanan manis, pastikan untuk segera berkumur atau menyikat gigi setelahnya.

Baca Juga :  Rekomendasi Dokter Spesialis Anestesi di Blitar, Ini Jadwalnya

Perbanyak Konsumsi Makanan Sehat untuk Gigi

Selain menghindari makanan manis, perbanyak konsumsi makanan yang baik untuk kesehatan gigi. Makanan seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan produk susu rendah lemak mengandung nutrisi yang baik untuk gigi.

Misalnya, kalsium dalam produk susu membantu memperkuat enamel gigi, sedangkan serat dalam sayuran dan buah-buahan membantu membersihkan gigi secara alami.

Gunakan Produk Perawatan Gigi dengan Fluorida

Fluorida adalah mineral yang bermanfaat untuk mencegah gigi berlubang dan memperkuat enamel gigi. Pilihlah produk perawatan gigi, seperti pasta gigi dan kumur-kumur, yang mengandung fluoride untuk digunakan sebagai bagian dari rutinitas pembersihan gigi Anda.

Fluorida membantu melindungi gigi dari serangan asam dan dapat membantu meregenerasi email gigi yang telah mengalami kerusakan awal akibat karies.

Rutin Periksakan Gigi ke Dokter Gigi

Periksakan gigi secara rutin ke dokter gigi sangatlah penting, bahkan jika Anda merasa gigi Anda dalam kondisi baik-baik saja. Dokter gigi dapat mendeteksi masalah gigi secara dini sebelum berkembang menjadi lebih serius.

Idealnya, lakukan pemeriksaan gigi setidaknya dua kali setahun. Selain itu, dokter gigi juga dapat melakukan pembersihan gigi profesional untuk menghilangkan plak dan karang gigi yang sulit dijangkau oleh sikat gigi biasa.

Baca Juga :  Rekomendasi 3 Dokter Spesialis Anak Terbaik di Lumajang

Gunakan Pelega Gigi

Jika Anda cenderung menggeretakkan gigi saat tidur (bruxism) atau jika dokter gigi Anda menyarankan, gunakan pelega gigi. Pelega gigi atau night guard berfungsi melindungi gigi dari gesekan yang berlebihan dan mencegah terjadinya kerusakan akibat bruxism.

Dengan menerapkan tips cegah gigi berlubang di atas bersama dengan konsultasi rutin ke dokter spesialis gigi di Trenggalek, Anda dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut secara optimal.

Atau yang berdomisili di Pasuruan, bisa melihat jadwal praktek dokter spesialis gigi di Pasuruan hanya di britaraya.com. Semoga bermanfaat!

Recommended For You

About the Author: Redaksi Britaraya

Britaraya.com adalah web berita terpercaya, memuat informasi bermanfaat dari berbagai sumber terpercaya. Temukan juga beragam tips hanya disini.

Tinggalkan Balasan