Rekomendasi Dokter Kandungan Perempuan Kediri Terkenal

dokter kandungan perempuan Kediri

Keguguran adalah suatu kondisi yang sangat mengganggu bagi banyak pasangan yang sedang berusaha memiliki anak. Ketika proses kehamilan tidak berjalan lancar dan berakhir dengan keguguran, sangatlah penting untuk memahami faktor-faktor yang dapat menyebabkan keguguran tersebut. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kandungan perempuan Kediri.

Dalam upaya untuk mencegah keguguran, mengenal dan menghindari penyebab yang potensial keguguran dari dokter adalah kunci utama. Berikut beberapa penyebab keguguran yang harus dihindari. Simak baik-baik, ya!

Kondisi Kesehatan yang Buruk

Kondisi kesehatan yang buruk seperti diabetes, tekanan darah tinggi, obesitas, atau gangguan autoimun dapat meningkatkan risiko keguguran.

Penting bagi pasangan yang sedang merencanakan kehamilan untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan mereka berada dalam kondisi optimal sebelum hamil.

Merokok dan Konsumsi Alkohol

Merokok dan mengonsumsi alkohol tidak hanya berdampak buruk pada kesehatan umum, tetapi juga dapat meningkatkan risiko keguguran.

Zat-zat beracun dalam rokok dan alkohol dapat merusak kesehatan reproduksi baik pada pria maupun wanita.

Kurang Nutrisi

Nutrisi yang kurang baik, terutama asupan asam folat, zat besi, dan kalsium, dapat meningkatkan risiko keguguran. Penting untuk menjaga pola makan yang seimbang dan memastikan tubuh mendapatkan semua nutrisi yang diperlukan selama kehamilan.

Baca Juga :  Dokter Anestesi Kediri, Kenali Dokter dan Peranannya

Minta rekomendasi pada dokter kandungan perempuan Kediri terkait makanan yang baik selama kehamilan dan makanan pantangannya. Tujuannya agar janin dalam kandungan dapat tumbuh sehat hingga nanti saat melahirkan.

Stres Berlebihan

Stres yang berlebihan dapat memengaruhi keseimbangan hormon dalam tubuh, yang dapat menyebabkan keguguran.

Penting sekali untuk mengelola stres dengan baik melalui teknik relaksasi seperti meditasi, yoga, atau olahraga.

Paparan Zat Berbahaya

Paparan terhadap zat-zat berbahaya seperti radiasi, bahan kimia, atau logam berat dapat meningkatkan risiko keguguran.

Pasangan yang bekerja di lingkungan yang berpotensi berbahaya harus mengambil langkah-langkah perlindungan yang tepat.

Usia

Usia juga merupakan faktor risiko untuk keguguran. Wanita yang hamil di usia lanjut memiliki risiko keguguran yang lebih tinggi dibandingkan dengan wanita yang hamil di usia muda. Ini karena kualitas telur menurun seiring bertambahnya usia.

Infeksi

Infeksi seperti infeksi saluran reproduksi atau infeksi virus seperti rubella dapat meningkatkan risiko keguguran.

Maka dari itu, penting untuk menjaga kebersihan dan menghindari paparan terhadap infeksi yang berpotensi membahayakan.

Masalah Genetik

Beberapa kondisi genetik seperti sindrom Down atau kromosom yang tidak normal pada janin juga dapat menyebabkan keguguran.

Baca Juga :  Dokter Anestesi Kediri, Kenali Dokter dan Peranannya

Tes genetik sebelum kehamilan atau selama kehamilan di dokter kandungan perempuan Kediri atau layanan kesehatan lainnya dapat membantu mendeteksi risiko ini.

dr. Nur Aini Fatah, Sp.OG, Pilihan Dokter Kandungan Perempuan Kediri Terbaik

Dengan memahami dan menghindari penyebab potensial keguguran yang telah disebutkan di atas, pasangan dapat meningkatkan peluang untuk memiliki kehamilan yang sehat dan berhasil.

Konsultasikan dengan dokter kandungan perempuan Kediri jika Anda memiliki kekhawatiran atau pertanyaan mengenai kehamilan dan risiko keguguran. Salah satunya adalah dr. Nur Aini Fatah, Sp.OG. Saat ini beliau bekerja di dua rumah sakit, yaitu RSU Lirboyo Kediri dan RSU Muhammadiyah Surya Melati Kediri.

Jadwal praktik dr. Aini di RSU Lirboyo adalah setiap hari Senin dan Jumat pagi pukul 06.00 – 07.30 WIB. Sementara di RSUM Surya Melati, beliau praktik setiap hari Senin, Kamis dan Jumat pukul 14.00 – 18.00 WIB.

Selain di dua rumah sakit tersebut, dr. Aini juga membuka praktiknya sendiri di Campurejo, Kecamatan Mojoroto, Kediri. Layanannya buka setiap hari kecuali hari Minggu. Mulai hari Senin – Sabtu yang terbagi dalam dua sesi.

Baca Juga :  Dokter Anestesi Kediri, Kenali Dokter dan Peranannya

Sesi pertama pagi hari mulai pukul 07.00 – 08.30 WIB dan sesi kedua sore mulai pukul 16.00 – 20.00 WIB. Banyak testimoni yang mengatakan sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh dokter kandungan perempuan Kediri ini, dr. Nur Aini Fatah, Sp.OG.

Cari tahu lebih banyak informasi jadwal praktik dokter spesialis lain di Kediri dan sekitarnya hanya di britaraya.com. Semoga bermanfaat!

Recommended For You

About the Author: Redaksi Britaraya

Britaraya.com adalah web berita terpercaya, memuat informasi bermanfaat dari berbagai sumber terpercaya. Temukan juga beragam tips hanya disini.

Tinggalkan Balasan