Rekomendasi Dokter Kandungan Perempuan Situbondo Terbaik, dr. Ira Miryani, Sp.OG

dokter kandungan perempuan Situbondo

Imunisasi adalah langkah krusial dalam menjaga kesehatan, terutama bagi ibu hamil. Selain memeriksakan kondisi janin, Anda juga bisa meminta rekomendasi vaksin yang aman kepada dokter kandungan perempuan Situbondo yang menangani Anda.

Artikel kali ini akan membahas secara lengkap tentang alasan penting mengapa ibu hamil harus vaksin, jenis vaksin yang aman, kapan waktu yang tepat untuk melakukannya. Simak baik-baik, ya!

Mengapa Imunisasi Penting bagi Ibu Hamil?

Adapun beberapa alasan yang membuat imunisasi begitu penting bagi ibu hamil ialah sebagai berikut:

Perlindungan terhadap Penyakit Serius

Imunisasi memberikan perlindungan terhadap berbagai penyakit serius yang dapat membahayakan ibu hamil dan janinnya. Misalnya, vaksin influenza dapat mencegah risiko komplikasi serius akibat flu selama kehamilan.

Perlindungan pada Janin

Melalui imunisasi, ibu hamil juga memberikan perlindungan pada janin yang sedang berkembang di dalam rahim.

Beberapa vaksin, seperti vaksin Tdap (tetanus, difteri, dan pertusis) dari dokter kandungan perempuan Situbondo akan memberikan kekebalan kepada bayi yang baru lahir sehingga melindunginya dari penyakit yang berpotensi fatal.

Baca Juga :  Info Praktik Dokter Spesialis THT Situbondo, Catat Ya!

Mengurangi Risiko Komplikasi

Kondisi kesehatan yang optimal pada ibu hamil sangat penting untuk mengurangi risiko komplikasi selama kehamilan, persalinan, dan pasca persalinan.

Imunisasi dapat membantu mengurangi risiko infeksi dan penyakit yang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Jenis Imunisasi yang Dianjurkan untuk Ibu Hamil

Menurut dokter kandungan perempuan Situbondo, jenis imunisasi yang dianjurkan untuk ibu hamil di antaranya:

  • Vaksin Influenza: Dianjurkan untuk semua ibu hamil setiap musim flu. Flu dapat menyebabkan komplikasi serius selama kehamilan, termasuk pneumonia, yang dapat membahayakan ibu dan janin.
  • Vaksin Tdap: Ini melindungi ibu hamil dari tetanus, difteri, dan pertusis (batuk rejan). Memberikan perlindungan pada janin melalui transfer antibodi dari ibu ke janin, melalui plasenta.
  • Vaksin COVID-19: Berdasarkan pedoman terbaru, vaksin COVID-19 direkomendasikan untuk ibu hamil karena risiko yang lebih tinggi terhadap penyakit yang parah jika terinfeksi virus.

Kapan Harus Melakukan Imunisasi di Dokter Kandungan Perempuan Situbondo?

Sebaiknya lakukan imunisasi sesuai dengan jadwal yang direkomendasikan oleh dokter atau petugas kesehatan. Idealnya, vaksin influenza harus diberikan setiap kali musim flu datang, sementara vaksin Tdap diberikan pada trimester ketiga setiap kehamilan.

Namun, dalam situasi tertentu, imunisasi bisa diberikan kapan pun sesuai dengan rekomendasi dokter kandungan perempuan Situbondo.

Baca Juga :  dr. Erfan, Rekomendasi Dokter Spesialis Anak Situbondo

Rekomendasi Dokter Kandungan Perempuan Situbondo Terbaik

Imunisasi adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan ibu hamil dan janin yang sedang berkembang. Konsultasikan dengan dokter untuk jadwal imunisasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kesehatan Anda dan janin.

Bagi Anda yang berdomisili di Situbondo, terdapat rekomendasi dokter kandungan perempuan Situbondo, yakni dr. Ira Miryani, Sp.OG. Beliau berpraktik di tiga rumah sakit, di antaranya IHC Rumah Sakit Elizabeth, RS Mitra Sehat Situbondo, dan RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo.

Jadwal praktik dr. Ira di IHC RS Elizabeth ialah setiap hari Selasa dan Kamis mulai pukul 19.00 – 21.00 WIB. Di RS Mitra Sehat Situbondo, beliau melayani setiap hari Senin dan Jumat pukul 18.00 – 21.00 WIB.

Untuk di RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo, dr. Ira praktik setiap hari Senin, Jumat dan Sabtu di minggu ke-1 dan ke-4. Mulai dari pukul 09.00 WIB – selesai. dr. Ira menerima pasien BPJS dan non-BPJS.

Jika Anda mencari dokter spesialis lain di Situbondo atau daerah lainnya, langsung saja klik laman britaraya.com. Di sana, tersedia banyak informasi seputar jadwal praktik dokter spesialis di berbagai daerah, khususnya di wilayah Jawa Timur. Semoga bermanfaat!

Recommended For You

About the Author: Redaksi Britaraya

Britaraya.com adalah web berita terpercaya, memuat informasi bermanfaat dari berbagai sumber terpercaya. Temukan juga beragam tips hanya disini.

Tinggalkan Balasan