Rekomendasi Dokter Gigi Bangkalan Terbaik, drg. Fairuza Afada

dokter gigi Bangkalan

Kesehatan gigi merupakan bagian penting dari kesehatan umum individu. Salah satu langkah penting dalam merawat gigi adalah dengan berkonsultasi dengan dokter gigi Bangkalan secara teratur. Dokter gigi spesialis konservasi gigi adalah ahli yang fokus pada pemeliharaan dan perawatan gigi yang rusak atau terancam.

Artikel kali ini akan akan membahas apa saja tindakan yang dilakukan oleh dokter gigi spesialis konservasi gigi untuk membantu mempertahankan kesehatan gigi Anda. Simak baik-baik, ya!

Pemeriksaan Rutin

Langkah pertama yang dilakukan oleh dokter gigi spesialis konservasi gigi adalah melakukan pemeriksaan rutin. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mendeteksi masalah gigi secara dini sebelum menjadi lebih serius.

Selama pemeriksaan, dokter gigi Bangkalan akan memeriksa kondisi gigi dan gusi Anda serta melakukan pembersihan gigi profesional untuk menghilangkan plak dan karang gigi yang sulit dijangkau dengan sikat gigi biasa.

Perawatan Karies Gigi

Salah satu tindakan utama yang dilakukan oleh dokter gigi spesialis konservasi gigi adalah perawatan karies gigi. Karies gigi adalah kerusakan pada gigi yang disebabkan oleh asam yang diproduksi oleh bakteri di mulut.

Baca Juga :  dr. Indah, Pilihan Dokter Spesialis Anak Bangkalan Terbaik

Dokter gigi akan melakukan berbagai tindakan untuk mengobati karies, mulai dari pengisian gigi (restorasi) hingga perawatan akar jika infeksi sudah mencapai bagian dalam gigi.

Perawatan Saluran Akar

Jika infeksi gigi sudah mencapai jaringan dalam atau akar gigi, dokter gigi spesialis konservasi gigi dapat melakukan perawatan saluran akar.

Prosedur ini melibatkan pengangkatan jaringan yang terinfeksi, membersihkan saluran akar, dan mengisi saluran akar dengan bahan pengisi khusus untuk mencegah infeksi lebih lanjut.

Pemasangan Mahkota Gigi

Jika gigi mengalami kerusakan parah atau telah menjalani perawatan saluran akar, dokter gigi Bangkalan dapat merekomendasikan pemasangan mahkota gigi.

Mahkota gigi adalah prostesis dental yang menutupi seluruh bagian gigi yang tersisa setelah perawatan untuk melindunginya dari kerusakan lebih lanjut dan memulihkan fungsi mengunyah.

Pemberian Edukasi

Selain melakukan perawatan, dokter gigi spesialis konservasi gigi juga akan memberikan saran dan edukasi tentang cara mencegah masalah gigi di masa depan.

Ini termasuk praktik kebersihan mulut yang baik, seperti menyikat gigi dua kali sehari, menggunakan benang gigi, dan menghindari makanan dan minuman yang mengandung gula berlebihan.

Baca Juga :  dr. Indah, Pilihan Dokter Spesialis Anak Bangkalan Terbaik

Jadwal Praktik drg. Fairuza Afada, Sp. KG, Rekomendasi Dokter Gigi Bangkalan Terbaik

Dengan melakukan tindakan-tindakan tersebut, dokter gigi spesialis konservasi gigi memiliki peranan penting dalam membantu mempertahankan kesehatan gigi Anda. Salah satu rekomendasi dokter gigi spesialis konservasi gigi terbaik di Bangkalan adalah drg. Fairuza Afada, Sp. KG.

Dokter gigi Bangkalan satu ini berpraktik di UOBK RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu (SYAMRABU) di Bangkalan. Jadwal praktik beliau di sana setiap hari Selasa – Jumat (pagi) pukul 08.00 WIB – selesai.

drg. Fairuza juga membuka praktik mandiri yang beralamat di Jl. Durian No. 16, Perumahan Kamal, Banyu Ajuh, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan. Jam buka praktiknya setiap hari, pukul 18.30 – 21.00 WIB. Kecuali hari Minggu/hari besar libur.

Anda bisa menghubungi nomor 0857-3185-9881 untuk mengetahui tentang informasi pendaftaran atau jam buka praktik yang lebih update.

Bagi yang ingin mencari tahu jadwal praktik dokter spesialis lain di Bangkalan dan sekitarnya, silakan langsung kunjungi laman britaraya.com.

Platform ini menyajikan beragam artikel yang update dan akurat seputar rekomendasi serta jadwal praktik dokter spesialis terbaik di berbagai daerah, khususnya di Jawa Timur. Semoga ulasan ini bermanfaat, ya!

Recommended For You

About the Author: Redaksi Britaraya

Britaraya.com adalah web berita terpercaya, memuat informasi bermanfaat dari berbagai sumber terpercaya. Temukan juga beragam tips hanya disini.

Tinggalkan Balasan