Britaraya.com – Tahun ini adalah tahun banyak kejutan tak terduga setiap hari. Perubahan tahun ini berdampak besar pada tren gaya hidup sehat, terutama makanan dan kesehatan. Jadi, apa yang mendorong konsumen di tahun mendatang? Metode dan hal baru apa yang siap mendominasi dunia digital?

Aruna ingin menyelami lebih dalam 3 tren gaya hidup sehat milenial paling hot saat ini. Jika tidak ingin ketinggalan jauh, kini menjadi trend yang menjadi bahan perbincangan dan wajib diikuti. Tren gaya hidup sehat ini didasari oleh kebiasaan yang dikembangkan kaum milenial selama beberapa bulan terakhir.

Pandemi menjadi salah satu faktor utama, sehingga kita semakin menjaga kesehatan tubuh untuk melawan penyakit yang sedang berkembang saat ini.

Gaya Hidup Sehat Milenial yang Direkomendasikan

  • Step 1 : Makanan sehat dan bergizi

Kita tahu bahwa apa yang kita makan mempengaruhi kesehatan fisik kita. Menjaga kesehatan tubuh sangat penting terutama di masa pandemi saat ini. Makanan bukan hanya tentang rasa, tetapi juga tentang nutrisi yang dikandungnya.

Manfaat mengonsumsi makanan sehat dan bergizi sangat beragam, antara lain menjaga keseimbangan metabolisme, menjaga kesehatan fungsi organ, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memori otak, dan banyak lagi.

Berbagai makanan sehat dan bergizi bisa Anda temukan dengan mudah di pasar tradisional, supermarket, dan pasar digital. Makanan termasuk sayuran hijau, buah-buahan, ikan dan makanan laut lainnya, daging, kacang-kacangan, dll.

Jika Anda menggali lebih dalam, ada hubungan erat antara usus dan otak, seperti kesehatan mental, konsentrasi, dan memori. Hal ini dipengaruhi oleh produksi dan pemanfaatan neurotransmiter seperti asam lemak omega-3 dan vitamin B tertentu.

Simak juga : apa dampak negatif dari gaya hidup boros

  • Step 2 : Bersepeda

Kalau saja beberapa tahun lalu kita dikejutkan dengan sepeda unik di jalan raya. Kini, adegan yang sama kembali menjadi kegiatan seru dan sangat digemari sebagian orang. Merebaknya virus pandemi Covid-19 selama 3 bulan terakhir telah memaksa semua orang untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Pada awal Juli tahun lalu, pemerintah mengumumkan bahwa Indonesia telah memasuki new normal. Situasi ini menuntut masyarakat Indonesia untuk menggunakan semua protokol dan hidup sehat.

Bersepeda adalah salah satu pilihan olahraga paling populer. Gerakan-gerakan ini tidak terlalu melelahkan dan menghilangkan stres saat berjalan-jalan di sekitar gedung atau kota. Hal ini menjadikan sepeda sebagai pilihan terbaik bagi kaum milenial untuk menghabiskan waktu sambil berolahraga. Apakah Anda suka naik sepeda?

  • Step 3 : Kesehatan mental dan mental positif

Kekhawatiran terbesar adalah kesehatan mental. Dari selebriti hingga non-selebriti mulai mendorong gerakan kesehatan mental. Mencintai diri sendiri adalah cara terbaik untuk menerima dan mencintai kelebihan dan kekurangan Anda.

Rasa tidak aman, tekanan dari masyarakat atau pengalaman buruk menjadi korban bullying, berikut beberapa hal yang bisa memicu stres dan perlu dihindari. Jika dibiarkan, hal itu dapat sangat mempengaruhi jiwa dan pikiran, yang berujung pada masalah kesehatan.

Kegiatan aktif yang sering dilakukan kaum milenial dalam konteks gaya hidup sehat antara lain meditasi, membaca, perawatan tubuh, dan lainnya. Kegiatan ini dianggap dapat menenangkan pikiran dan tubuh. Hidup bukan hanya tentang makanan, gaya hidup sehat juga penting.

Demikianlah contoh gaya hidup sehat milenial yang dapat kita biasakan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu ya, terimakasih.

#Gaya Hidup Sehat Milenial

Bagikan:

Tinggalkan Balasan