Dokter Fisioterapi Probolinggo, Abadilah Estu Mahendra

Dokter Fisioterapi Probolinggo

Dokter fisioterapi Probolinggo – Fisioterapi merupakan proses rehabilitasi yang dilakukan supaya seseorang terhindar dari risiko cacat fisik karena penyakit atau cedera. Tidak hanya orang lansia atau dewasa, terapi ini juga dapat berlaku pada anak-anak yang membutuhkan.

Fisioterapi memiliki manfaat untuk kesehatan. Terapi seperti ini bertujuan untuk membantu meningkatkan gerakan, mengurangi rasa sakit dan kekakuan, mempercepat proses penyembuhan, serta meningkatkan kualitas hidup.

Rekomendasi Dokter Fisioterapi di Probolinggo

Abadilah Estu Mahendra, Amd. Ft merupakan rekomendasi dokter fisioterapi Probolinggo. Saat ini beliau membuka praktek di RSU Muhammadiyah Kota Probolinggo. Dokter yang ramah ini melayani pasien pada hari Senin-Kamis dan Sabtu mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Apabila Anda ingin konsultasi atau membutuhkan perawatan dari dokter Abadilah, silahkan membuat jadwal temu dengan beliau atau langsung berkunjung ke RSU Muhammadiyah Kota Probolinggo.

Mengenal Jenis Fisioterapi

Fisioterapi sudah berkembang menjadi berbagai jenis sehingga memungkinkan dokter menangani keadaan Anda dengan cara yang lebih tepat dan efektif. Berikut ini sederet jenis fisioterapi dan manfaatnya.

Baca Juga :  4 Rekomendasi Dokter Spesialis Fisioterapi di Blitar

Fisioterapi Saraf

Keadaan neurologis memicu kelemahan otot secara berlebihan, kejang otot, tremor, kehilangan keseimbangan dan koordinasi, kehilangan fungsi, serta penurunan sensasi.

Fisioterapi saraf memiliki tujuan untuk membangun kembali mobilitas dan mengobati gangguan fungsional dari sistem saraf maupun neuromuskuler. Terapi ini cocok untuk pasien dengan  cedera tulang belakang, stroke, multiple sclerosis, linu panggul, parkinson, cedera otak traumatis, maupun aneurisma.

Fisioterapi Ortopedi/Muskuloskeletal

Jenis terapi yang satu ini bertujuan untuk menangani perbaikan pada kelainan bentuk dan pengobatan penyakit yang berkaitan dengan sistem muskuloskeletal manusia. Beberapa keadaan yang bisa Anda tangani menggunakan terapi ini seperti perbaikan otot, sendi, tulang, ligamen, dan tendon.

Tujuan utama dari perawatan tersebut adalah mengurangi rasa sakit, memperbaiki cedera tulang, dan meningkatkan mobilisasi. Hal ini hampir sama dengan peranan dokter ortopedi Malang.

Fisioterapi Kardiopulmoner

Orang yang mengalami gangguan kardiopulmoner dapat mendapatkan manfaat dari terapi jenis ini. Misalnya penyakit paru obstruktif kronik dan henti jantung.

Terapis yang melayani pasien di pusat rehabilitasi jantung akan mengajarkan pasien terkait bentuk latihan dan teknik ketahanan yang bisa membantu mereka meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Baca Juga :  Dokter Spesialis THT Probolinggo Terkenal, Ini Jadwal Praktiknya

Fisioterapi Anak

Jenis terapi ini mempunyai fungsi untuk memperbaiki cedera akut, pertumbuhan fisik tertunda, cacat lahir, atau cacat genetik tertentu seperti kelumpuhan otak atau keadaan yang membatasi koordinasi dan gerakan secara keseluruhan .

dokter fisioterapi Probolinggo akan menggunkan berbagai latihan terapi yang cocok untuk anak sehingga bisa membantu memperkuat bagian tubuh anak yang sakit. Maka dari itu, rentang gerak yang tepat dan menyeluruh bisa meningkatkan kesembuhan di bagian yang terganggu.

Fisioterapi Geriatri

Jenis terapi ini bisa membantu menangani keadaan medis tertentu yang berhubungan dengan usia seperti artritis (nyeri persendian) dan osteoporosis (pelapukan tulang). Dokter fisioterapi akan memandu lansia untuk membatasi gerakan tertentu sehingga rasa sakit bisa berkurang.

Selain itu, terapis akan memberikan alat bantu berjalan untuk meningkatkan kemampuan mobilitas dan mengurangi rasa sakit dengan menggunakan teknik maupun latihan tertentu.

Tujuan Fisioterapi

Tujuan utama dari prosedur fisioterapi adalah membantu mengembalikan fungsi maupun gerakan tubuh setelah mengalami cedera atau terserang penyakit. Apabila seseorang mengalami cedera atau penyakit permanen, fisioterapi dapat dilakukan guna mengurangi dampak buruknya.

Baca Juga :  2 Dokter Spesialis Paru Probolinggo Paling Profesional

Prosedur terapi ini banyak dilakukan oleh orang yang mengalami radang sendi, cedera sendi, osteoporosis, masalah punggung dan fleksibilitas, sindrom carpel tunnel, sakit leher, sakit kepala, sulit menahan buang air, serta gangguan muskuloskeletal dan multiple sclerosis.

Jika Anda berada di wilayah Probolinggo dan sedang mencari rekomendasi dokter fisioterapi Probolinggo, Anda bisa langsung membuat jadwal temu dengan Abadilah Estu Mahendra, Amd. Ft untuk membantu mengatasi keluhan Anda. Semoga membantu.

Recommended For You

About the Author: Redaksi Britaraya

Britaraya.com adalah web berita terpercaya, memuat informasi bermanfaat dari berbagai sumber terpercaya. Temukan juga beragam tips hanya disini.

Tinggalkan Balasan