Dokter Kandungan Perempuan Banyuwangi, dr. Made Ayu Suastini, Sp.OG

dokter kandungan perempuan Banyuwangi

Virus rubella merupakan penyakit menular yang dapat memberikan dampak serius pada ibu hamil. Dalam situasi ini, kehamilan bukan hanya tentang kesejahteraan ibu, tetapi juga mengenai kesehatan janin yang sedang berkembang dan perlu pengawasan dokter kandungan perempuan Banyuwangi.

Oleh karena itu, penting untuk memahami dampak virus rubella pada ibu hamil dan tindakan pencegahan yang dapat diambil. Lantas, apa saja dampaknya? Yuk simak ulasan berikut ini!

Ancaman Terhadap Janin

Rubella dapat memberikan dampak serius pada janin yang dikandung oleh ibu hamil yang terinfeksi virus ini. Terutama jika infeksi terjadi pada trimester pertama kehamilan, risiko cacat lahir seperti kerusakan pendengaran, masalah pada jantung, dan kelainan perkembangan lainnya dapat meningkat.

Oleh karena itu, penting bagi ibu hamil untuk menghindari paparan terhadap virus rubella sebisa mungkin.

Pentingnya Imunisasi Sebelum Kehamilan

Salah satu langkah pencegahan yang efektif adalah mendapatkan vaksin rubella sebelum merencanakan kehamilan. Imunisasi ini membantu melindungi tubuh dari infeksi rubella dan mengurangi risiko penularan virus kepada janin.

Para calon ibu sebaiknya berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan mereka untuk memastikan status imunisasi mereka dan jika perlu, mendapatkan vaksin rubella sebelum hamil.

Baca Juga :  3 Dokter THT Banyuwangi Paling Berpengalaman dan Terbaik

Kewaspadaan Lingkungan

Penting bagi ibu hamil untuk menjaga kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar. Hindari kontak dengan orang yang menderita rubella dan hindari tempat-tempat dengan potensi penularan tinggi.

Selain itu, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dapat membantu mencegah penularan virus.

Pentingnya Pemeriksaan Kesehatan Rutin

Ibu hamil disarankan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan rutin selama kehamilan. Jika ada kecurigaan terhadap infeksi rubella, dokter kandungan perempuan Banyuwangi akan melakukan uji darah untuk memeriksa keberadaan antibodi dan memberikan perawatan yang diperlukan.

Pilihan Dokter Spesialis Kandungan Perempuan Terbaik di Banyuwangi

Dalam menghadapi risiko dampak virus rubella pada ibu hamil, kesadaran akan pentingnya pencegahan dan langkah-langkah proaktif dapat membantu melindungi kesehatan ibu dan janin yang sedang berkembang.

Imunisasi sebelum kehamilan, kewaspadaan lingkungan, dan pemeriksaan kesehatan rutin adalah kunci untuk memastikan kehamilan yang sehat dan janin yang terlindungi dari ancaman virus rubella.

Maka dari itu, peran dokter kandungan perempuan Banyuwangi sangatlah penting dalam memberikan edukasi dan mengawal ibu hamil agar tidak terkena virus Rubella selama masa kehamilan.

Baca Juga :  Dokter Gigi Banyuwangi Paling Direkomendasikan

Berikut ini adalah beberapa pilihan dokter spesialis kandungan perempuan terbaik di Banyuwangi yang bisa dipertimbangkan, di antaranya:

dr. Made Ayu Suastini, Sp.OG

Beliau membuka praktik di dua rumah sakit di Banyuwangi, yaitu di RS Graha Medika Banyuwangi dan RSU Abdhi Famili. Jadwal praktik dr. Made di RS Graha Medika ialah setiap hari Senin – Jumat pukul 18.00 – 20.00 WIB.

Anda bisa membuat janji temu secara online dengan mengunjungi laman grahamedikahospital.co.id. Sementara di RSU Abdhi Famili, dr. Made praktik setiap hari Senin – Jumat pukul 08.00 – 10.00 WIB.

dr. Kamalia Hasanah, Sp. OG

dr. Kamalia merupakan salah satu dokter spesialis kandungan yang praktik di RS Al – Huda Banyuwangi. Beliau praktik setiap hari Rabu pukul 06.00 – 07.00 WIB. Jadwal seaktu-waktu bisa berubah.

Anda dapat melakukan pendaftaran melalui WhatsApp di nomor 0813-4057-0100, minimal H-3 dan maksimal H-1 waktu pemeriksaan.

Demikianlah ulasan mengenai dampak virus Rubella terhadap ibu hamil yang harus diwaspadai dan dicegah. Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan rutin ke dokter kandungan perempuan Banyuwangi.

Baca Juga :  3 Dokter THT Banyuwangi Paling Berpengalaman dan Terbaik

Bagi Anda yang mencari info jadwal praktik dokter spesialis kandungan perempuan di daerah lainnya, khususnya wilayah Jawa Timur, langsung saja klik laman britaraya.com. Semoga bermanfaat!

Recommended For You

About the Author: Redaksi Britaraya

Britaraya.com adalah web berita terpercaya, memuat informasi bermanfaat dari berbagai sumber terpercaya. Temukan juga beragam tips hanya disini.

Tinggalkan Balasan