Britaraya.com – Sebanyak 89% responden dari 13.000 orang mengatakan mereka bekerja untuk meningkatkan kebiasaan gaya hidup sehat mereka. Survei tersebut dilakukan oleh Herbalife Nutrition and Responsible Nutrition Council (CRN) melalui polling baru-baru ini. Yuk, scroll terus untuk simak pemaparan Langkah Simpel Meningkatkan Kebiasaan Gaya Hidup Sehat disini.

Hasil dari gaya hidup sehat itu nyata. Sebanyak 50% responden mengaku mampu berolahraga dalam jangka waktu yang lebih lama tanpa merasa lelah. Kemudian 48% lainnya berhasil mengurangi lingkar pinggang mereka.

Kent Bradley, Chief Health and Nutrition Officer, Herbalife Nutrition, mengatakan: “Apa pun perubahan yang dipilih dan dibuat seseorang, hal-hal baik dapat dimulai dengan langkah-langkah kecil.

Bagi mereka yang berencana untuk menjalani atau meningkatkan gaya hidup sehat, pendekatannya sederhana. Dalam webinar baru-baru ini, Kent membagikan lima kiat sederhana untuk membantu Anda memulai.

Dr Tirta Mandira Hudi atau Dr Tirta mengatakan gaya hidup sehat ditambah dengan protokol kesehatan yang ketat dan mobilitas terbatas membuat kesehatan yang baik. Saat sehat, tubuh mampu memblokir masuknya virus corona yang menjadi dalang di baliknya.

Langkah Simpel Meningkatkan Kebiasaan Gaya Hidup Sehat Hari ini

  • Step 1. Perhatikan nutrisi

Kebiasaan sehat dimulai di dapur, kata Kent. Dibutuhkan ide-ide yang terus ada untuk menciptakan makanan yang bergizi dan bergizi.

Tapi jangan lupa, sekarang kamu bisa mempelajari semuanya melalui Youtube, dan jika kamu kehabisan ide, kamu bisa mempelajari segala macam resep baru darinya.

“Anda cukup menggunakan mesin pencari dengan kata kunci yang Anda inginkan. Ada ratusan situs web dan video instruksional dengan tutorial yang bagus, dan Anda dapat menemukan resep dengan hampir semua bahan yang sesuai dengan selera atau diet apa pun,” katanya.

“Baik itu paleo, vegetarian atau vegan. Dari internet, Anda bisa menemukan menu-menu baru makanan yang enak dan sehat,” tegas Kent.

  • Step 2. Hindari makanan cepat saji atau junk food

Selain mengonsumsi makanan sehat, penting juga untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan junk food dari diet Anda.

Menurut Kent, keberhasilan menyiapkan menu makanan sehat dimulai dari daftar depan belanja.

“Membuat daftar belanja memungkinkan Anda membuat keputusan yang tepat tentang apa yang harus dibeli,” katanya.

Jadi, Kent melanjutkan, luangkan beberapa menit untuk merencanakan setidaknya beberapa makanan untuk minggu depan. Mungkin dengan mengacu pada beberapa ide yang terlihat di mesin pencari.

Dengan melakukan ini, Anda tidak hanya akan makan lebih sehat sepanjang minggu, tetapi Anda juga akan menghemat uang dengan menghindari pembelian makanan cepat saji.

Simak juga : apa dampak negatif dari gaya hidup boros

  • Step 3. Minum vitamin atau suplemen

Mengkonsumsi suplemen setiap hari dapat membantu memastikan asupan nutrisi yang lengkap. Suplemen dapat membantu mengisi kesenjangan nutrisi sepanjang tahun, dan beberapa suplemen dapat mendukung sistem kekebalan Anda.

Suplemen juga bisa menunjang gaya hidup seseorang, jelas Kent. Membantu mencapai tujuan yang diinginkan dengan mengkonsumsi sebelum aktivitas seperti olahraga.

Mendapatkan protein yang cukup juga dapat memperbaiki otot setelah latihan beban, atau hanya untuk menjaga kebugaran secara keseluruhan.

Menurut hasil survei, banyak responden berencana untuk memasukkan lebih banyak vitamin dan suplemen dalam makanan mereka, dan hanya 69% responden yang percaya bahwa mereka memahami manfaat vitamin dan suplemen bagi kesehatan.

Namun, lanjut Kent, 77% responden juga mengatakan ingin mengetahui lebih banyak tentang manfaat kesehatan dari vitamin dan suplemen untuk dimasukkan ke dalam gaya hidup sehat mereka.

  • Step 4. Berolahraga secara teratur

Mungkin masih banyak orang yang takut berolahraga di luar. Namun, saat ini sudah banyak aplikasi yang mendukung aktivitas fitnes tersebut.

Situs streaming gratis seperti Herbalife Nutrition & Fitness dapat memberikan latihan dan tips untuk membantu menjaga latihan Anda tetap menyenangkan dan aman. Dan untuk menghindari cedera dan konsisten.

Kent mengatakan tidak ada salahnya untuk bergabung dengan kelompok lari atau jalan kaki di luar ruangan. Dengan bergabung dalam kelompok seperti ini, dapat membantu meningkatkan semangat Anda untuk berolahraga.

“Yang paling penting, apapun yang ingin Anda lakukan, pilih aktivitas yang Anda sukai dan nikmati sehingga Anda bisa tetap melakukannya,” katanya.

  • Step 5. Prioritaskan tidur

Jadwal tidur memainkan peran penting dalam pemeliharaan berat badan dan kewaspadaan mental. Kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan nafsu makan, yang dapat dengan cepat merusak tujuan gaya hidup sehat Anda.

Di sisi lain, mendapatkan jumlah tidur yang tepat, yang direkomendasikan para ahli selama 7 hingga 9 jam semalam, dapat meningkatkan metabolisme Anda dan membantu membakar kalori ekstra sepanjang hari, kata Kent.

“Apa pun tahap perjalanan kesehatan dan kebugaran Anda saat ini, ketahuilah bahwa meningkatkan gaya hidup sehat Anda selalu dimulai dengan langkah-langkah kecil,” katanya.

“Apakah Anda memutuskan sekarang untuk membuat perubahan melalui pilihan diet, pilihan olahraga, atau modifikasi diet, suplemen bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi Anda. Jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana vitamin dan suplemen dapat memenuhi kebutuhan Anda Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi atau tanyakan pada ahlinya lho,” tegas Kent.

Semoga informasi terkait 5 Langkah Simpel Meningkatkan Kebiasaan Gaya Hidup Sehat ini dapat menginspirasi kita semua ya.

#Langkah Simpel Meningkatkan Kebiasaan Gaya Hidup Sehat Zaman Ini

Bagikan:

Tinggalkan Balasan