Britaraya.com – Masih banyak orang yang percaya bahwa memiliki kartu kredit hanya akan membuat hidup semakin boros. Selain itu, kehadiran kartu kredit membuat belanja semakin kuat, terutama bagi kaum milenial yang sering kesulitan mengatur keuangan karena masih mengutamakan gaya hidup mewah. Yuk simak penjelasan manfaat kartu kredit bagi gaya hidup.

Padahal, keberadaan kartu kredit sebenarnya bisa menjadi penolong keuangan bagi kaum milenial, lho. Agar tidak salah paham, simak 5 manfaat kartu kredit gaya hidup untuk kaum milenial berikut ini!

Manfaat Kartu Kredit bagi Gaya Hidup Milenial

  • Manfaat 1 : Jadikan penetapkan anggaran bulanan lebih praktis

Keguanaan pertama Credit Card untuk gaya hidup kaum milenial adalah dapat dengan mudah mengatur anggaran bulanan. Ketika Anda membuat kartu kredit, Anda mendapatkan tagihan bulanan yang harus Anda bayar.

Dalam tagihan, laporan rinci tentang transaksi yang dilakukan dengan menggunakan kartu kredit dalam sebulan terakhir dicatat. Dari laporan ini, Anda dapat menilai situasi keuangan pribadi mereka.

Apalagi jika mereka membeli secara mencicil, mereka harus lebih berhati-hati dalam mengatur penggunaan uangnya, agar tidak terbebani karena harus mencicil dan memenuhi kebutuhannya. Namun, sebaiknya segera selesaikan cicilan agar tidak menambah beban bunga, ya.

Simak juga : apa dampak negatif dari gaya hidup boros

  • Manfaat 2 : Belanja tanpa tarik tunai

Ingin belanja tapi tidak punya uang?

Jangan khawatir karena Anda memiliki kartu kredit! Salah satu manfaat kartu kredit untuk gaya hidup milenial adalah memudahkan berbelanja tanpa harus tarik tunai. Berbelanja dengan kartu kredit juga lebih aman daripada uang tunai yang mudah dicuri.

Selain itu, kartu kredit memiliki keamanan ganda, sehingga menyulitkan orang yang tidak bertanggung jawab untuk menggunakannya secara sembarangan. Kalaupun hilang, milenial cukup melapor ke bank terkait, dan kartu bisa langsung diblokir dalam waktu singkat.

  • Manfaat 3 : Online dan offline, semuanya mungkin

Kartu kredit dapat digunakan untuk pembelian online maupun offline. Saat berbelanja offline, cukup geser kartu kredit Anda untuk membayar. Tidak perlu menghitung uang tunai, transaksi selesai dalam hitungan detik.

Sedangkan saat berbelanja online, Anda hanya perlu memasukkan nomor kartu kredit Anda. Plus, Anda dapat menggunakan kartu kredit Anda untuk berbelanja di merchant lokal dan asing!

Keuntungan berbelanja online atau offline dengan kartu kredit adalah Anda dapat mengatur pembayaran atau cicilan satu kali. Nominal angsuran juga dapat dijadwalkan berdasarkan jumlah dan waktu pelunasan.

Dengan pembayaran cicilan, Anda tahu cara mengatur keuangan untuk melunasi cicilan kartu kredit dan kebutuhan lainnya. Semakin besar jumlah cicilan, semakin cepat cicilannya.

  • Manfaat 4 : Lebih praktis untuk dibawa berlibur

Hal yang menyenangkan tentang kartu kredit yang sangat menarik adalah kartu itu benar-benar dibawa saat liburan. Milenial senang pergi berlibur ke luar negeri, sehingga harus membawa kartu kredit. Pemegang kartu kredit tertentu dapat melakukan pembelian di mana saja di dunia. Jadi jika ingin berbelanja dengan cara yang praktis tidak perlu repot mencari money changer untuk menukarkan uang di negara tujuan. Lebih aman juga membawa kartu kredit karena tidak perlu memegang uang tunai dalam jumlah besar yang mudah hilang dan berserakan.

  • Manfaat 5 : Cashback dan reward yang melimpah di setiap transaksi

Bisa dibilang, milenial sangat menyukai promosi cashback dan reward. Setiap kali Anda melakukan transaksi dengan kartu kredit Anda, penerbit kartu Anda akan memberikan reward berupa poin dan cash back. Keduanya sangat menguntungkan karena menghemat uang.

Poin yang diberikan juga dapat dikumpulkan dan ditukarkan dengan berbagai merchandise atau penawaran belanja menarik.

Semoga informasi terkait Manfaat Kartu Kredit untuk Gaya Hidup Milenial Zaman Now ini bermanfaat ya.

#Manfaat Kartu Kredit bagi Gaya Hidup kaum Milenial

Bagikan:

Tinggalkan Balasan