Dokter spesialis kulit Ponorogo – Tidak semua masalah kulit bisa kamu atasi dengan bantuan informasi dari internet atau tindakan secara mandiri di rumah. Ada kalanya kamu membutuhkan penanganan dari dokter kulit terbaik.

Beberapa kasus harus kamu konsultasikan ke dokter spesialis kulit agar kamu mendapatkan penanganan yang tepat. Yuk, ketahui beberapa keadaan kulit yang membutuhkan pengobatan segera.

Kapan Harus Periksa ke Dokter Spesialis Kulit Ponorogo?

Luka yang Tidak Kunjung Sembuh

Kanker kulit tidak selalu seperti tahi lalat baru. Jenis kanker kulit yang paling umum, yakni karsinoma sel basal. Biasanya, kanker ini muncul sebagai benjolan berwarna seperti kulit, merah, atau terkadang berwarna gelap.

Apabila kamu melihat salah satu ciri tadi dan tidak segera hilang atau berubah, maka segeralah berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit.

Jerawat yang Dalam dan Menyakitkan

Ingat ya, tidak semua jerawat bisa kamu obati sendiri. Apalagi jerawat yang mempunyai warna merah dan menyakitkan. Jenis jerawat seperti ini bisa mengakibatkan jaringan parut yang tidak enak untuk dilihat, jika kamu mengalaminya maka lebih baik periksakan diri ke dokter.

Bekas luka karena jerawat memang sering bisa kamu cegah karena adanya pengobatan sejak dini dan terapi yang benar. Dokter kulit biasanya akan membantu penanganan jerawat sampai ke akar dan membantu memberikan obat krim, pil, atau suntikan untuk menenangkan dan mencegah jaringan parut lebih parah.

Selain itu, Dokter spesialis kulit Ponorogo juga bisa membantu mengobati bekas jerawat dengan melakukan prosedur seperti chemical peeling, laser, dan microneedling.

Adanya Ruam

Jika kamu tiba-tiba mengalami ruam seperti terbakar, gatal, atau iritasi. Maka, segera temui dokter spesialis kulit. Hal ini mungkin bisa terjadi karena beberapa hal seperti eksim, infeksi, jamur, atau dermatitis kontak.

Dokter kulit bisa membantu mencari cara untuk mencegah masalah seperti ini muncul di kemudian hari. Dengan demikian, iritasi yang hadir bersama dengan rasa panas, kemerahan, nyeri, nanah, atau bengkak perlu penanganan secara medis agar terobati secepat mungkin.

Rekomendasi Dokter Spesialis Kulit Ponorogo Terbaik dan Pilihan

Nah, jika kamu saat sedang mencari rekomendasi dokter spesialis kulit untuk berkonsultasi masalah kulit. Berikut rekomendasi dokter kulit Ponorogo yang berpengalaman dan terpercaya.

Klinik dr. H. Rully Setia A. D. Sp.KK

Dokter kulit yang satu ini sudah mempunyai pengalaman yang cukup lama. Oleh sebab itu, banyak masyarakat Ponorogo yang percaya akan kinerja dr. H. Rully Setia A. D. Sp.KK. sebagai salah satu praktek dokter kulit terpercaya. Kliniknya juga telah terlengkapi dengan beragam fasilitas kedokteran yang terbaru untuk kesembuhan pasiennya.

Klinik Dokter spesialis kulit Ponorogo tersebut berlokasi di Jalan Basuki Rahmat No.54, Wetan Talang, Purbosuman. Beliau membuka praktek pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-21.00 WIB dan Sabtu 08.00-12.00 WIB. Selain itu, dr. H. Rully Setia A. D. Sp.KK juga melakukan perawatan di Poli Kulit dan Kelamin RSUD Harjono. Anda bisa menggunakan BPJS ketika melakukan perawatan di sana.

Praktek dr. Retna Ika Suryaningrum Sp.KK

Dokter spesialis kulit yang satu ini bekerja di Batara Medical Center, Jalan Batoro Kating No. 156, Ronowijayan, Kertosari, Babadan, Ponorogo. Pusat kesehatan ini menyediakan poli kulit dan kelamin yang sudah terlengkapi dengan alat kedokteran terkini dan biaya yang terjangkau bagi berbagai kalangan.

Tidak hanya melayani pasien di Batara Medical Center, beliau juga bertugas di Poli Kulit dan Kelamin RSUD Harjono. Bagi siapa saja yang ingin mengetahui jadwal beliau, silakan hubungi langsung RS tersebut.

Demikianlah pembahasan mengenai masalah kulit yang menjadi tanda kapan kamu harus pergi ke dokter spesialis kulit Ponorogo. Jangan sampai lewatkan jadwal prakteknya agar kamu segera mendapat penanganan yang tepat, ya. Nah sebagai tambahan informasi, kamu pun agaknya perlu mencatat jadwal dokter spesialis jantung Ponorogo sebagai solusi sehat setiap saat. Semoga bermanfaat!

Bagikan: